Basarnas Lampung Menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan RAPI - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 26 Maret 2021

Basarnas Lampung Menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan RAPI


Natar, Harian Koridor.com-Basarnas Lampung Menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan RAPI Provinsi Lampung pada Rabu (24/03).


PKS tersebut merupakan tindaklanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara kepala Basarnas Pusat dengan Ketua Umum RAPI Nasional. Pelaksanaan Penandatanganan PKS antara Basarnas Lampung dengan RAPI Provinsi Lampung dilaksanakan di lantai 2 kantor Basarnas Lampung. Dihadiri langsung oleh ketua RAPI Prov Lampung Hi. Riza Fachrial, S.E. beserta jajarannya. Sebagai tuan rumah Kepala Basarnas Lampung menerima dan menyambut baik kehadiran jajaran pimpinan RAPI Provinsi Lampung dalam acara tersebut. 


Kepala Basarnas Lampung Jumaril, S.E., M.M. menyatakan bahwa perjanjian kerja sama ini  merupakan turunan dari MoU yg sudah dilaksanakan di tingkat pusat atau nasional dari instansi kami. “Perjanjian kerjasama ini merupakan turunan dari MoU di level pusat atau nasional, jadi kami di sini hanya meneruskan amanah dari pimpinan pusat untuk terus menjalin silaturahmi dan hubungan yang baik dengan RAPI di Provinsi Lampung ini.” Ujar Jumaril.


Selain itu beliau juga menambahkan bahwa selama ini hubungan RAPI dengan Basarnas di provinsi Lampung sudah terjalin sangat baik. Bahkan dalam operasi SAR pun kita sering mendapat dukungan baik dari tenaga maupun jaringan komunikasi. Semoga dengan adanya perjanjian kerjasama ini kita dapat lebih bersinergi dalam hal komunikasi dan bidang pencarian dan pertolongan.”, tambah Jumaril.

 

Ketua RAPI Provinsi Lampung, Hi. Riza Fachrial, SE, saat berikan sambutannya, mengatakan bahwa dirinya serta seluruh jajaran personil RAPI, sangatlah antusias dan mendukung penuh, terjalinnya komunikasi terarah bersama Basarnas.


Menurutnya, komunikasi yang tercipta, terutama dalam penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan, merupakan poin utama kerjasama RAPI & Basarnas.


"Insya Allah, ke depannya, pada pelaksanaan tugas dan fungsinya masing-masing, semakin bersinergi. Sebagai, wujud komunikasi terarah. Terutama, dalam informasi penanganan bencana yang terjadi," papar Riza. (hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages