Batalyon Infanteri 7 Marinir Laksanakan Renang Selat Kelagian - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 31 Maret 2021

Batalyon Infanteri 7 Marinir Laksanakan Renang Selat Kelagian


Pesawaran, Harian Koridor.com-Batalyon Infanteri 7 Marinir Melaksanakan Renang Selat Kelagian dan Penerimaan Prajurit Baru di Pantai Yonif 7 Marinir, Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung. Rabu (31/03/2021).


Sebelum pelaksanaan acara tradisi penyambutan Prajurit Baru (Perwira,Bintara dan Tamtama Remaja) terlebih dahulu melaksankan renang Selat Kelagian yang bertitik start di Pulau Kelagian.


Kegiatan yang diawali dengan apel terlebih dahulu, dilanjutkan dengan melaksankan pemanasan sebelum melaksankan renang, setelah melaksankan pemanasan Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Budi Wijani M.Han., memimpin secara langsung pemberangkatan renang selat kelagian.


Kegiatan ini merupakan tradisi yang wajib dilaksanakan bagi personel baru, dengan tujuan untuk membentuk karakter dan jati diri sebagai Prajurit Petarung Batalyon Infanteri 7 marinir yang kuat dan profesional. Selain itu, tradisi tersebut merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa kebanggaan Satuan untuk seorang prajurit.

 

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Budi Wijani, M.Han. menyampaikan, ” Dengan masuknya Perwira, Bintara dan Tamtama remaja baru ini menjadi angin segar yang dapat membantu terlaksananya pemerataan atau keseimbangan kekuatan personel kompi – kompi yang ada di Batalyon Infanteri 7 Marinir.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages