Gebyar DSG Resmi Dibuka,Winarni Berharap Program Ini Dapat Mengurangi Beban Biaya Kesehatan Bagi Masyarakat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 11 Maret 2021

Gebyar DSG Resmi Dibuka,Winarni Berharap Program Ini Dapat Mengurangi Beban Biaya Kesehatan Bagi Masyarakat


Lamsel, Harian koridor.com-Duta swasembada gizi Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto secara resmi telah membuka acara Gebyar Desa Sadar Gizi di Desa Trimulyo Kecamatan Tanjung Bintang, Rabu (10/03/2021).


Di depan para pejabat Kabupaten Lampung Selatan dan Jajaran pemerintahan desa serta masyarakat Desa Trimulyo yang menghadiri acara tersebut, Winarni minta masyarakat untuk meningkatkan partisipasi dan produktivitas menuju hidup sehat.


Winarni juga berharap Program Desa Sadar Gizi ini dapat mengurangi beban biaya kesehatan bagi masyarakat desa. Menurutnya, program gebyar desa sadar gizi adalah upaya yang efektif dan nyata untuk menggugah sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam pemenuhan gizi yang cukup bagi keluarga terutama bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak.


“Saya meminta semua sektor terkait dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama saling berupaya mencegah terjadinya stunting pada anak. Berikan edukasi yang jelas kepada masyarakat bahwa dengan pola hidup sehat dan pemenuhan asupan gizi yang cukup, kita dapat mencegah sejak dini terjadinya stunting,” Ucapnya.


Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta serta jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan.


Pada kesempatan itu pula Hj. Winarni bersama Kepala Desa Trimulyo dan Camat Tanjung Bintang menandatangani Komitmen Bersama Desa Sadar Gizi. (rls/nus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages