Nilawati Safi'i Lantik ketua Tim PKK Kecamatan Kotaagung Timur - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 02 Maret 2021

Nilawati Safi'i Lantik ketua Tim PKK Kecamatan Kotaagung Timur


Tanggamus,Harian Koridor.com-Ketua TP PKK Tanggamus melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kota agung Timur, Wonosobo, Semaka dan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus Tahun 2021 yang dilaksanakan secara Virtual Zoom. Di Aula Gedung PKK Pemda Tanggamus, Selasa (02/03/2021).


Hadir Wakil Bupati AM. Syafi'i,Perwakilan OPD, jajaran PKK Tanggamus, Camat dan Jajaran Ketua PKK yang mengikuti Pelantikan Secara Virtual Zoom.


Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i,menyampaikan selamat atas dilantiknya Ibu-ibu sekalian sebagai Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan. 

Harapannya, Ketua yang baru saja dilantik dapat segera menyusun program kerja dan dapat menyesuaikan dengan tugasnya masing-masing.


Kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan saya berharap senantiasa berkoordinasi dengan jajaran Pemerintah kecamatan dan pemerintah pekon, serta

senantiasa menjalin relasi dan kemitraan dengan berbagai pihak untuk keberhasilan visi dan misi Gerakan PKK.

 

Dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK, saya juga berharap kepada seluruh rekan-rekan di jajaran Tim Penggerak PKK di segala tingkatan mulai dari PKK Kabupaten, PKK Kecamatan dan PKK Pekon, janganlah pernah merasa berat, dan jangan pula menjadi beban dalam pengabdian kita untuk ikut meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat. 


Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini, perkenankan saya menyampaikan beberapa hal kepada segenap jajaran Tim Penggerak PKK, khususnya kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru saja dilantik, yaitu :

1. Senantiasa bekerja dengan penuh semangat dan tanpa pamrih.

2. Jangan pernah lelah untuk selalu menimba ilmu, karena perkembangan ilmu dan teknologi pada dewasa ini menuntut kita untuk selalu menyesuaikannya.

3. Kembangkan terus jaringan kemitraan dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk kelangsungan program-program PKK.

4. Mari ciptakan kreasi atau inovasi yang dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat agar lebih baik lagi kedepan

5. Kegiatan di masing-masing pokja untuk lebih ditingkatkan lagi, untuk itu perlu dikembangkan juga kegiatan tambahan yang dapat memberikan warna baru bagi para anggota maupun pengurus PKK tingkat kecamatan dan pekon.

6. Di masa Pandemi, marilah kita bantu pemerintah daerah dalam upaya penanganan pencegahan dan penyebaran Virus Covid-19, dengan mematuhi dan disiplin mengikuti aturan di dalam protokol kesehatan, yaitu Jaga Jarak, pakai masker dan selalu mencuci tangan di air mengalir, Ujarnya". 


Sementara Wakil Bupati AM. Syafi'i, menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dan seluruh jajarannya, karena sebagai mitra kerja pemerintah, selama ini PKK Tanggamus sangat baik, pro-aktif membantu pemerintah daerah dalam berbagai permasalahan dan tantangan yang hadir, khususnya dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanggamus.


Dukungan pemerintah dalam kegiatan PKK, pimpinan dalam setiap jenjang ibunya diberikan amanah dan tanggung jawab, maka di desa para istri kepala Pekon menjadi bagian yang harus serta aktif dalam memegang amanah dan konsekuensi.

dan agar PKK lebih dapat berperan aktif, dalam menjalankan tugas PKK baik di Kecamatan maupun di Pekon.


Selanjutnya, APBDes segera di susun di tata dan direncanakan ,diharapkan tahun ini semua Pekon dapat menganggarkan terkait pengadaan ambulan desa. 


Tanggamus berkeinginan meraih penghargaan Adipura terkait kebersihan lingkungan, oleh karenanya dalam RAPBDes bagaimana tata kelola sampah di pekon masing- masing apa instrumen yang harus didukung dalam penanganan dan pengelolaan sampah tersebut.


Diawal Maret ini akan dilaksanakan pelantikan Kepala Pekon terpilih secara serentak diharapkan sebelum proses ini berjalan APBDes Pekon ini sudah selesai, saya ingin mengajak kepada kita semua serius dalam menangani persoalan pandemi Covid-19 ini. Pemerintah dan masyarakat harus memastikan pemerintah percaya kepada masyarakat untuk siap menjalankan protokol kesehatan, ASN harus menjadi terdepan dalam memberikan penegakan tentang protokol kesehatan agar Indonesia ini kembali pulih dan ekonomi masyarakat kembali membaik, Ungkapnya". (kmf/wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages