Bupati Dendi Ramadhona Berharap Dukungan Pemprov dan Pusat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 23 Maret 2021

Bupati Dendi Ramadhona Berharap Dukungan Pemprov dan Pusat


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Bupati Dendi Ramadhona memaparkan beberapa perencanaan yang digagas, yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pesawaran. 


Salah satu rencana yang sedang digagas Dendi adalah rencana pembangunan Museum Tapis Alquran Akbar yang akan dibangun dengan melibatkan Yayasan Ahlakul Quran (Aqu). 


menurut Dendi, Program ini sebagai bentuk pemulihan ekonomi mikro yang melibatkan para pengrajin tapis lokal, selain itu kata Dendi,dirinya membuka kesempatan yang  seluas-luasnya kepada pihak yang ingin turut serta membantu melalui yayasan tersebut. 


"Saat ini sudah berjalan dan melibatkan sekitar 1600 pengrajin," ungkap Dendi, saat mengikuti Musrenbang RKPD 2022, di Aula Kabupaten Pesawaran, Selasa (23/3/2021).


Dendi juga merencanakan pembangunan pelabuhan laut yang representatif.karena menurut nya Saat ini, Pemkab Pesawaran membutuhkan bantuan dari Pemprov Lampung dan pusat untuk merealisasikan rencana ini. 


selain itu Dendi juga memaparkan tentang  Kawasan Ekonomi Khusus  (KEK) di Teluk Pandan yang selama ini digagas, terkait rencana tersebut Dendi akan menemui langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Jakarta. 


"Besok (24/3/2021), saya akan temui langsung Pak Sandiaga Uno untuk membahas ini," kata Dendi. 


hal ini, kata Dendi sebagai dukungan Pemkab Pesawaran untuk mendukung program Bakauheni Harbour City



terkait rencana pembangunan pelabuhan laut yang representatif sehingga menurut nya Saat ini, Pemkab Pesawaran membutuhkan bantuan dari Pemprov Lampung dan pusat untuk merealisasikan rencana ini.


"Pusatnya disana dan kita akan hubungkan dengan beberapa pariwisata di Pesawaran," ujar Dendi. 


Namun, konsep KEK ini akan menggunakan konsep konsorsium. Hal ini dikarenakan lahan yang akan dijadikan KEK tersebut, status kepemilikan masih milik pribadi dan perusahaan. 


Sehingga harus jelas terlebih dahulu peraturannya dalam pembangunan KEK ini. Masyarakat Pesawaran juga harus merasakan dampak pembangunan KEK tersebut. 


"Kita buatkan dulu regulasinya dengan Peraturan Bupati (Perbup) dan ini akan mempermudah investasi masuk, semua pihak akan merasakan dampaknya, terutama masyarakat Pesawaran," jelasnya.(magel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages