Bupati Dewi Buka Pelatihan Dasar CPNS Formasi Tahun 2019 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 15 Maret 2021

Bupati Dewi Buka Pelatihan Dasar CPNS Formasi Tahun 2019


Tanggamus, Harian koridor.com-Bupati Hj. Dewi Handajani, Buka Pelatihan Dasar CPNS Formasi Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus Pola Kemitraan dengan BPSDM Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2021. Di ruang Rapat Utama (Rupatama) Sekretariat Daerah. Senin (15/3/2021)


Hadir Sekretaris Daerah Hamid Heriansyah Lubis, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanesa, Kaban BPKPSDM Aan Derajat, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi,Kadis Nakbun Dadang Dani Reza, Kadis Perhubungan Razi Azanisyah ,hadir jug Dra. Boru Siyahaan perwakilan dari BPKPSDM Provinsi Lampung secara Virtual.


Bupati Hj. Dewi Handajani, mengatakan Selamat dan saya mengapresiasi 

ini merupakan suatu tahapan agar para ASN yang mengabdi khususnya di Kabupaten Tanggamus yang betul profesional siap bekerja memberikan kinerja terbaiknya, dengan pelayanan yang baik yaitu pelayanan dengan Prinsip RATU,  ini merupakan suatu semangat dan motivasi agar dapat memberikan pelayan yang terbaik.


Intinya, Kegiatan pelatihan dasar ini menjadi suatu kesempatan menjadi suatu proses agar dapat betul menjadi ASN yang propesiaonal, dan turut serta dalam proses percepatan pembangunanan ,yang akuntabel dan menjadi langkah yang harus kita lalui semua.


Bupati berharap, kalian semua dapat mengikuti dengan baik seksama dan penuh tanggung jawab, salah satu dalam membentuk budaya dan memberikan pengabdian, dalam proses dasar ini tidaklah mudah dan untuk menambah pengetahuan wawasan dan hal-hal lainnya untuk abdi masyarakat yang berkualitas.


Lanjut Bupati, dengan adanya otonomi daerah diharapkan sumber daya daerah, dapat terkelola dengan baik dan efisien, selain itu juga ruang yang diberikan lebih besar masyarakat dapat ikut merasakan  langsung dalam hal pembangunan.


Dalam pelatihan dasar ini salah satu caranya dalam membentuk karakter, yang baik juga kedepan. Apabila tidak diawali dengan niat yang tulus maka kita akan susah untuk mengawalinya, " Tuturnya.


Bupati juga berharap kita semua mendapat pengabdian yang terbaik, konpensasi apa yang kita dapatkan ,dan kita memiliki kesempatan untuk memajukan bangsa dan negara dengan apa yang kita miliki. Dan untuk bersosialisasi dalam mengahadapi masyarakat dan responsif dan apa yang di hadapi masyarakat, kami sangat membutuhkan bantuan dukungan secara profesional karena tidak mudah untuk dapat diterima menjadi CPNS.


" Selaku kepala daerah Tanggamus, saya ingin IPM harus terus kita tingkatkan, termasuk 55 AKSI janji yang harus di tunaikan kepada masyarakat, dalam pencapaian target tersebut. Saudara saudari tidak cepat berpuas diri agar tujuan kita bersama dapat kita capai dalam waktu yang singkat.


Kami membutuhkan pelayan yang inovatif kreatif, dan harus ada ide- ide yang harus dikeluarkan dalam melaksanakan program Tanggamus kita kedepan. Sekali saya berharap agar saudara mengikuti pelatihan dasar ini dengan baik dan sungguh-sungguh dan bisa lulus semua  ,untuk kemajuan Tanggamus dan kemajuan bangsa dan negara, Ujarnya". 


Laporan Kaban BKPSDM Aan Derajat

Dasar Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen

Kepegawaian sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020. Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 1 Tahun

2021 tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil.


Tujuan dan Sasaran Pelatihan Dasar CPNS bertujuan antara lain adalah sbb: Membentuk PNS yang profesional sehingga mampu melaksanakan tugas yang profesional, yaitu PNS yang karakternya dibentuk oleh nilai-nilai dasar PNS sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan publik, Menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharuan dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, Memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat, Menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam

melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi

terwujudnya kepemerintahan yang baik.

Sasaran penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS adalah terwujudnya

PNS yang profesional sebagai pelayan publik.


Kurikulum Pelatihan Dasar CPNS (Latsar): Materi Pembelajaran yang diberikan antara lain Akuntabilitas PNS,  Nasionalisme,  Etika Publik, Komitmen Mutu, Anti Korupsi.


Peserta Pelatihan Dasar CPNS (Latsar)

Peserta Pelatihan Dasar CPNS Angkatan 1, 2,3, 4, 5, dan 6 Reguler sebanyak 223 orang yang terdiri dari Tenaga Pendidikan Golongan III berjumlah 210 orang, tenaga kesehatan Golongan III berjumlah 7 orang, tenaga teknis Golongan III berjumlah 5 orang, tenaga medik Veteriner(Dokter Hewan) 1 orang.


Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Reguler Angkatan 1 dimulai pada hari ini tanggal 15 Maret s/d 29 Mei 2021, bertempat di Hotel Marisa (Regency Group), I. Melati 2 No 208 Pringsewu dan akan dilanjutkan pada angkatan 2 sampai dengan angkatan 6. Dengan lama nya pelaksanaan setiap angkatan 51 hari kerja atau 511 Jam Pelajaran yang terdiri dari 21 hari klasikal dan 30 hari non klasikal, selama klasikal seluruh peserta Pelatihan Dasar CPNS ini diasramakan. (wan/kf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages