Bupati Lamteng Musa Ahmad Hadiri Verifikasi di Lapangan APE - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 18 Maret 2021

Bupati Lamteng Musa Ahmad Hadiri Verifikasi di Lapangan APE


Lamteng, Harian koridor.com-Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad hadir dalam acara Verifikasi Lapangan dalam rangka Anugrah Parahita Ekapraya (APE) .Acara berlangsung di Ruang BJW Kompleks Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis 18 Maret 2021. Bupati didampingi beberapa kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah.


ir. Agustina Erni, Deputi Bidang Kesetaraan Gender, Kemen PPPA Pusat dalam sambutan pembukanya mengatakan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementrian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).



Anugerah Parahita Ekapraya adalah suatu penghargaan terhadap prakarsa dan prestasi yang dicapai dengan menunjukan kondisi kesejahteraan orang lain dalam kaitannya dengan pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di daerah.


Dijelaskan Agustina penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya diberikan dari sejumlah indikator penilaian yang digunakan untuk menakar keberhasilan sebuah daerah dalam pelaksanaan rangkaian Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Adapun indikator penilaiannya antara lain mengenai kelembagaan, dukungan forum, komitmen pemerintah, pengarusutamaan gender, pelindungan terhadap kekerasan pada perempuan dan anak, serta partisipasi masyarakat dan penguatan kelembagaan.


Dalam kutipan sambutannya Bupati Musa Ahmad mengatakan bahwa Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah terus melaksanakan strategi mewujudkan kesetaraan dan keadilan antara perempuan dan laki-laki dalam pembangunan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan kaum difabel sesuai dengan visi misi untuk mewujudkannya.


Bupati Musa juga  menghimbau agar perangkat daerah yang ditunjuk sebagai perwakilan pemerintah daerah dalam proses replikasi lapangan oleh Kementerian PPPA dapat mengikuti proses verifikasi dengan sebaik-baiknya agar  Lampung Tengah kembali dapat menorehkan prestasi bahkan diharapkan prestasi tersebut dapat lebih tinggi dari yang telah kita dapatkan di tahun 2018. 


Saya berharap semua bergerak aktif dan mengikuti proses nya dengan sebaik baiknya, kita semua berharap Lampung Tengah kembali mendapat prestasi dan bisa mendapatkan Anugrah Parahuta Ekapraya ini," pesan Bupati Musa. 


Untuk diketahui bahwa Lampung Tengah pernah mendapat penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia  pada tahun 2018, dan diharapkan tahun ini kita bisa menoreh prestasi yang lebih baik.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages