Dalam Verifikasi Lapangan Anugerah Parahita Ekapraya Kota Metro Secara Virtual - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 19 Maret 2021

Dalam Verifikasi Lapangan Anugerah Parahita Ekapraya Kota Metro Secara Virtual


Metro, Harian Koridor.com-Pemerintah Kota Metro gelar kegiatan verifikasi lapangan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kota Metro secara virtual, di OR Setda Kota Metro, Jumat (19/03/2021).


Walikota Metro, Wahdi, mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan tersebut, yang merupakan salah satu indikator pemantauan evaluasi dan verifikasi data sebagai wahana untuk mengkaji dan melihat sejauh mana perkembangan dan kemajuan pelaksanaan pengarusutamaan gender di segala bidang pembangunan.


Kegiatan APE ini merupakan sebuah apresiasi yang akan diberikan kepada pemerintah daerah dan kementerian atau lembaga atas prestasi dan pengarusutamaan gender berdasarkan Inpres Nomor 9 Tahun 2000 tentang PUG dalam pembagunan nasional.


Pemerintah Kota Metro dari tahun ke tahun terus membenahi dan melaksanakan kebijakan pemerintah pusat sampai ke tingkat kabupaten atau kota dengan mewujudkan komitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel.


“Melalui kesempatan ini kami mengajak mari bersama-sama mewujudkan pembangunan yang responsif gender dan dapat kembali meraih penghargaan APE, dan harapannya tahun ini dapat meraih tingkat madya atau tingkat utama. Semoga pelaksanaan verifikasi lapangan ini dapat memberikan hasil yang baik untuk Kota Metro,” ujarnya (Husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages