Danrem 043/Gatam Kunjungi Kodim 0429/LT - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 25 Maret 2021

Danrem 043/Gatam Kunjungi Kodim 0429/LT


Lamtim, Harian Koridor.com-Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono,S.S.,M.I.Kom, bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj Ny. Diana Toto Jumariono,melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0429/Lampung Timur,Kamis(25/3/21).


Tiba di Makodim 0429/Lampung Timur Danrem 043/Gatam dan rombongan disambut atraksi tarian adat Lampung tari Siger Penguten dan disambut langsung oleh :

1. Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi 

2. Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav Muhamad Darwis

3. Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan S.ik

4. Ketua pengadilan Negeri Lamtim Etik Purwaningsih  SH.M..M

5. Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav Joko Subroto

6. Kaban Kesbang pol Wirham Ryadi

7. Perwira staf Kodim 0429/Lamtim. Beserta Istri

9. Danramil jajaran Kodim 0429/Lamtim Beserta Istri.

10. Ketua Persit KCK Cab .LIV dim 0429/Lamtim NY Hj ST .Hasmah M.Darwis.

11. Anggota DPRD Lamtim Masrul Hadi (Fraksi PKB)


Selesai melaksanakan tatap muka dengan Forkopimda Lampung Timur dan para undangan lainnya, Danrem 043/ Gatam memberikan arahan kepada Para Prajurit, Pns dan anggota Persit Kodim 0429/Lampung Timur dan Jajarannya. 


Dalam arahannya Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono,S.S.,M.I.Kom, menyampaikan, “ Perlu dipahami bersama, bahwa tugas pokok tni adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah  negara kesatuan republik Indonesia yang  berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar negara republik Indonesia tahun 1945, serta melindungi segenap    bangsa  dan seluruh tumpah darah    Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

 

Berkenaan dengan pembinaan wilayah, selaku komandan Korem 043/Gatam, saya sangat menyadari bahwa sebagai satuan komando kewilayahan, Kodim 0429/Lamtim  mempunyai wilayah tugas cukup luas. tentunya mempunyai tugas sangat berat dan kompleks di lapangan,  melihat kondisi tersebut prajurit Kodim dituntut untuk memiliki disiplin dan profesionalitas yang tinggi,hindari pelanggaran yang menyangkut hukum, baik hukum  disiplin  militer    maupun hukum pidana   lainnya, seperti  sebagai   pengedar dan   pengguna Narkoba, jual beli yang bersifat ileggal, perjudian  dan  pelanggaran  hukum  lainnya yang bertentangan dengan hukum yang  berlaku.


Selanjutnya, mengingat situasi saat ini pandemi covid-19 belum berakhir, tentu sebagai komando kewilayahan mempunyai tugas dalam mensosialisasikan tentang pencegahan penyebaran virus covid-19. Tentunya sikap, tutur kata dan prilaku prajurit harus selalu dijaga dalam setiap melaksanakan tugas dan saat berinteraksi dengan masyarakat. 


Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengajak  kepada seluruh Prajurit, PNS dan ibu-ibu persit untuk membina keluarganya. Hubungan yang harmonis    itu tercipta karena adanya saling menghormati dan saling menghargai baik dalam keluarga itu sendiri maupun dalam bertetangga. Oleh karena itu, baik suami maupun istri harus bisa menyikapi setiap permasalahan yang terjadi dengan bijak. luangkan waktu dan gunakan kesempatan   untuk  berkumpul  bersama keluarga, dengan saling  berkomunikasi satu sama lain setelah seharian disibukkan dengan urusan masing-masing.


Selanjutnya saya selaku Danrem 043/Gatam menyampaikan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0429/Lampung Timur, bahwa TMT 1 April 2021 memasuki masa Purna tugas, karena itu selaku Danrem 043/Gatam mengucapkan banyak terimakasih atas segala dukungan baik dalam melaksanakan tugas maupun pribadi, kami juga mohon maaf apabila dalam melaksanakan tugas ada yg kurang berkenan di hati. Apa yang sudah baik kita perbuat tingkatkan, apa yang kurang baik dihilangkan, mari kita saling menasihati saling mengingatkan jika ada kekhilafan kita bersama. 


Turut serta mendampingi Danrem 043/Gatam Kasiops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Slamet Winarto, Wadantim Intelrem 043/Gatam Lettu Chb Suyatno dan Paur Penrem 043/ Gatam.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages