DPRD Metro Rapat Paripurna LKPJ Pemkot Metro Tahun Anggaran 2020 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 31 Maret 2021

DPRD Metro Rapat Paripurna LKPJ Pemkot Metro Tahun Anggaran 2020


Metro, Harian Koridor.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD )Kota Metro melaksanakan agenda khusus paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Metro Tahun Anggaran 2020.




Kegiatan tersebut di hadiri oleh seluruh  anggota DPRD metro, kepala dinas ,camat dan forkopimda  serta tamu undangan  di ruang sidang DPRD, Selasa (30/3/2021).


Walikota Metro Wahdi menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran 2020 pada dasarnya merupakan progress report yang telah tertuang dalam kinerja Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021, serta Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).


Selanjutnya, dalam RPJMD 2016-2021 tersebut, dimuat visi pembangunana Kota Metro, yaitu “Metro Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif”. Berdasarkan visi dan misi tersebut, kemudian di tetapkan berbagai kebijakan dan strategi pembangunan.

Menurutnya Setiap tahun, selalu dilakukan penetapan prioritas pembangunan daerah, yang di sesuaikan dengan prioritas pembangunan nasional dan Provinsi Lampung, serta memperhatikan dinamika pembangunan yang berkembang di Kota Metro," ujar Wahdi.


Tidak hanya itu Kota Metro memiliki fasilitas pendidikan yang relatif banyak, upaya yang penanggulangan kemiskinan di Kota Metro juga menunjukan hasil yang baik, semua ini dapat dilihat dsri tingkat kemiskinan yang semakin menurun secara signifikan setiap tahunnya.


Kebijakan refocusing anggaran untuk penangan Covid-19, serta kebijakan Tatanan Normal Baru menjadi faktor yang menjaga stabilitas ekonomi di Kota Metro.


“Kegagalan dan keberhasilan pencapaian indikator kinerja akan dijadikan sebagai acuan tindakan perbaikan dalam penyelenggaraan pelaksanaan pembangunan pemerintah Kota Metro di tahun mendatang.(ril/hsni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages