DPW AGPAII Lampung Adakan Pelatihan Jurnalistik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 23 Maret 2021

DPW AGPAII Lampung Adakan Pelatihan Jurnalistik


Bandar Lampung, Harian koridor.com-Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (DPW AGPAII) Lampung mengadakan pelatihan jurnalistik bagi guru-guru agama islam di Provinsi Lampung. Acara yang bertajuk “Berita Kita Wajah Kita” ini diselenggarakan selama dua hari Selasa dan Rabu tanggal 23-24 Maret 2021 via daring menggunakan aplikasi zoom.

Acara ini dibuka oleh Zainal Abidin, S.Pd.I, M.M ketua DPW AGPAII Lampung berharap dengan terselenggaranya acara ini guru-guru PAI di bumi Ruwa Jurai semakin mahir menulis berita dan memiliki kemampuan literasi digital dan wawasan jurnalistik di era informasi yang semakin terbuka. Pria yang biasa disapa Bapak Zainal ini juga mengutarakan keinginannya agar guru-guru PAI aktif mengcover dan mengcounter berita-berita hoaks yang semakin bertebaran belakangan ini.   

Pelatihan jurnalistik ini terselenggara berkat kerjasama DPW AGPAII Lampung dengan media Sinar Lampung.co. 

Hajarman, S.Pd.I sebagai ketua panitia penyelenggara mengatakan acara ini tidak akan pernah terwujud tanpa kerja keras dan dedikasi semua pihak yang terlibat. Beliau juga mengucapkan terimaksih kepada guru PAI yang sangat antusias mengikuti pelatihan, Ujarnya.

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, Wagiman,S.E, Pimpinan Perusahaan Sinarlampung.co sekaligus Kabiro Harian Koridor Kabupaten Pringsewu.  Pria yang mendapatkan Serifikat Kompetensi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada tahun 2019 ini membeberkan komponen-komponen berita dan memberikan berbagai macam tugas jurnalistik yang harus dikerjakan. 

Kegiatan ini  di ikuti dari Guru PAI PAUD, SD ,SMP ,SMA, SMK , serta  utusan dari DPD AGPAII 15 Kabupaten.(wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages