Ini Kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Soal 17 Mahasiswa Program Kampus Mengajar di Lambar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 23 Maret 2021

Ini Kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Soal 17 Mahasiswa Program Kampus Mengajar di Lambar


Bandar Lampung, Harian koridor.com-Pemkab Lambar menerima 17 orang mahasiswa program kampus mengajar angkatan I tahun 2021 yang ditugaskan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Sekolah Dasar (SD) Negeri yang ada di kabupaten setempat.


“Kedatangan mahasiswa tersebut telah kita sambut di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada Senin (22/3),” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Selasa (23/3)


17 mahasiswa tersebut berasal dari berbagai Perguruan Tinggi yaitu Universitas Lampung delapan (8) orang, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dua (2) orang, Universitas Teknokrat Indonesia dua (2) orang, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya dua (2) orang, Universitas Pembangunan Nasional Veteran satu (1) orang, Universitas Muhammadiyah Metro satu (1) orang, dan Universitas Pendidikan Indonesia satu (1) orang. 


“Mahasiswa yang ditugaskan di Kabupaten Lambar ini tidak semuanya dari Fakultas Keguruan atau Ilmu Pendidikan namun ada juga yang dari Fakultas Hukum, PGSD dan PAUD serta lainnya.Dan Rata-rata mahasiswa yang ditugaskan merupakan warga Kabupaten Lambar,” ucapnya.


Program kampus mengajar yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kementerian Keuangan dengan melibatkan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia dalam rangka mendukung program merdeka belajar. Dimana kegiatan tersebut akan diselenggarakan mulai tanggal 22 Maret 2021 sampai dengan 25 Juni 2021".


Bulki Basri S.Pd.M.M selaku Kadis pendidikan dan kebudayaan, berharap dengan terselenggaranya program Kampus mengajar tersebut   di Kabupaten Lambar dapat membantu pihak sekolah dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di masa pandemi ini, serta memperkenalkan ilmu informatika dan teknologi juga  dalam hal administrasi sekolah dan lainnya.(Lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages