Kapolksek Pagelaran Polres Pringsewu Resmikan KTN di Pekon Padangrejo - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 29 Maret 2021

Kapolksek Pagelaran Polres Pringsewu Resmikan KTN di Pekon Padangrejo

Pringsewu, Harian Koridor.com-Kapolsek Pagelaran Polres pringsewu AKP Safri Lubis, SH bersama Uspika kecamatan pagelaran meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Pekon Padangrejo Kecamatan pagelaran Kabupaten Pringsewu dengan tetap menerapkan Prokes (protokol kesehatan). Senin (29/3/2021)


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat pagelaran yang diwakili Sekcam Sidik Priyanto, Danramil Pagelaran Kapten Tuparno, KaUPT Puskesmas Bumiratu di wakili ka TU Sidik, Kepala Pekon Padang rejo Darmanto, Ketua BHP Drs. Bejo, Aparatur Pekon Padang Rejo, Seluruh Relawan KTN dan tamu undangan.


Dalam laporanya, kepala pekon Padangrejo Darmanto menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya louncing KTN (Kampung Tangguh Nusantara) di pekon Padangrejo kecamatan pagelaran.


Dirinya berharap dengan telah diresmikanya pekon tangguh tersebut bisa membantu program pemerintah khususnya dalam rangka penanggulangan virus corona (Covid-19) yang sampai saat ini masih mewabah di seluruh penjuru Indoensia.


Sementara itu Kapolsek Pagelaran AKP Safri Lubis, SH mewakili kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan, tujuan pembentukan KTN adalah sebagai salah satu upaya pemerintah dalam rangka membantu pencegahan dan percepatan penanganan pandemi Covid-19.


Untuk bisa meningkatkan penanganan penyebaran Virus Corona tersebut diharapkan disetiap pekon dapat terpenuhi sarana dan prasarana penunjang ovid-19, seperti  thermogun, masker, handsanitizer, tempat cuci tangan, APD, peralatan dekontaminasi, obat obatan, vitamin, dan orang yang berperan didalamnya serta menyiapkan rumah isolasi beserta fasilitasnya.


Kapolsek meminta dalam penanganan Covid-19 ini, seluruh pihak harus bersenergi dimulai dari tingkat bawah yaitu RT, RW dan Aparatur pekon atau Kelurahan.


Dijelaskan Kapolsek, bahwa KTN konsepnya menitikberatkan kepada peran aktif masyarakat baik perorangan maupun kelompok dengan melibatkan TNI POLRI dan potensi masyarakat baik aparat pekon maupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa, bidan desa maupun sukarelawan dan tokoh masyarakat,” Terang Safri Lubis


Selain itu,  dapat mengembangkan potensi yang ada di Kampung dalam menghadapi pandemi Covid -19 terutama dalam hal ketahanan pangan, ketahanan ekonomi, ketahanan kesehatan, ketahanan sosial budaya, pemiliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang Kondusif.


Usai peresmian Kampung Tangguh, Kapolsek beserta rombongan meninjau fasilitas pendukung Kampung tangguh dan selama pelaksanaannya tetap mengikuti petunjuk protokol kesehatan.(wgman) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages