Kemenko Polhukam RI Kunker ke Pemkab Lambar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 24 Maret 2021

Kemenko Polhukam RI Kunker ke Pemkab Lambar


Lambar, Harian Koridor.com- Kunjungan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenko Polhukam RI) di Lampung Barat,Rabu 24 /3/21), di Ruang Rapat Pesagi Kantor Bupati Lambar.



Dihadiri Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Staf Ahli, Assisten dan Kepala Perangkat Daerah Lambar.

Serta Pejabat dari Staf Menkopolhukam RI yang datang, Kabid Strategi Pertahanan 1/IV Hanneg Kolonel Laut (KH) Drs. Widy Prasetyo S, Kabid Doktrin Pertahanan 1/IV Hanneg  Kolonel Inf. Suteikno Suleman, Analis Polhukam 1/IV Hanneg Domaeld Putra dan Analis Umum 1/IV Hanneg Ispriyanto.


Dalam Sambutannya Bupati Hi.Parosil Mabsus mengucapkan "Terimakasih kepada Kolonel Laut (KH) Drs. Widy Prasetyo dan rombongan yang telah berkenan melakukan kunjungan kerja di Lampung Barat,". 


"Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan selamat datang, mudah-mudahan kunjungan ini mendapat manfaat untuk mendukung dalam mewujudkan Lambar hebat dan sejahtera menuju Lampung berjaya," tutur Parosil.


Semenjak terdapat kasus covid-19 yang terjadi di Jakarta dan menjadi isu nasional, Lampung Barat langsung mengambil tindakan dalam melakukan pencegahan dan penanganan.

Hal itu ditambah mulai dari awal masuknya covid-19 pada 2 April 2020 yang terkonfirmasi salah satu warga Kecamatan Sekincau.  


Tindakan pencegahan dan penanganan covid-19 di Lambar mulai dari mendirikan empat posko di perbatasan, melakaukan serangan serentak 26 Maret 2020 dalam penyemprotan disinfektan, pembagian 120.000 masker kepada masyarakat yang dibantu unsur Forkopimda, Unsur Kecamatan dan Pekon.


Memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, memberikan insentif kepada tenaga kesehatan yang mempunyai resiko tinggi terhadap covid-19 dan menggalakkan ketahanan Pangan Mandiri (PM). 


Hal itu merupakan tindakan langsung dalam upaya memberikan keselamatan kepada masyarakat. "Kesehatan dan keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi dalam sebuah negara,". 


Pemkab Lambar mendapat apresiasi pemerintah Provinsi dan Pusat, dalam menangani pasien covid-19 yang meninggal yang proses pemakamannya dibantu masyarakat dengan gotong royong.


Parosil menyebutkan juga kekayaan lokal adat istiadat yang dimiliki Lampung Barat yang terdapat 4 kepaksian, yakni Kepaksian Pernong, Kepaksian Belunguh, Kepaksian Bejalan Di Way dan Kepksian Buay Nyerupa.


Empat kepaksian dijaga rapi, mendapat perhatian dari pemerintah dan ikut berkontribusi dalam keamanan di Lambar. Sehingga Kabupaten Lambar terbilang sangat kecil dari segi kriminalitasnya. 


Pada kesempatan yang sama pula Kemenko Polhukam RI, Kabid Strategi Pertahanan 1/IV Hanneg Kolonel Laut (KH) Drs. Widy Prasetyo S dalam Sambutannya menuturkan,Kunjungan kita Ingin melihat penanganan covid-19 di Kabupaten Lampung Barat. Akan lebih bagus jika mendapatkan data langsung dari satgas covid-19.


Dan Melihat langsung implementasi di kabupaten, bagaimana pelaksanaan real di lapangan dalam pengkoodinasian. Sejak Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 dibubarkan dan digantikan dengan Satgas penanganan dan pencegahan covid-19.(Lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages