Kepala Kemenag Lampung Apresiasi Program-Program Pemkab Lambar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 29 Maret 2021

Kepala Kemenag Lampung Apresiasi Program-Program Pemkab Lambar


Lambar, Harian Koridor.com-Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat oleh Drs. Hi. Juanda Naim MH., selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Provinsi Lampung. Senin 29 Maret 2021, di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Negeri Lampung Barat, Pekon Tanjung Raya, Kecamatan Sukau.


Acara tersebut dihadiri Bupati Lampung Barat Hi.Parosi Mabsus, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Ketua Darma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Ny. Hj. Masnely Juanda Naim, Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Barat Maryan Hasan, S.Ag .,M.Pd.I., Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lambar Abdul Rosyid, para Dewan Guru dan para Penghulu yang ada di Lampung Barat.


Pada acara tersebut sekaligus dilakukan pengukuhan pengurus cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Lampung Barat Periode 2021-2025 dengan tema "Penghulu Profesi Terhormat dan Bermartabat" yang dilakukan oleh Ketua Umum APRI Provinsi Lampung Hi.Purna Irawan, S.Ag.


Dalam Sambutannya Bupati Lambar Hi.Parosil Mabsus mengucapkan Selamat datang kepada kepala kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung, Terimakasih kami ucapkan telah berkenan melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka memberikan pembinaan dan motivasi di Lampung Barat. Pemerintah Kabupaten Lambar menggulirkan program untuk kemenag, program itu merupakan implementasi dari program ke-7 Lampung Barat yaitu "peningkatan iman dan taqwa" dan merupakan salah satu wujud nyata menjadikan Lambar Hebat dan Sejahtera.


Beliau juga menyampaikan selamat bekerja kepada Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Lampung Barat. Semoga dapat selalu bersinergi bersama pemerintah dan dapat mensosialisasikan terkait keagamaan.


Hari ini banyak paham radikalisme yang menganggap dirinya lebih baik dan suci, sehingga menganggap kita tidak baik. ini pesan untuk Kemenag Lambar untuk tidak henti-hentinya menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat (sahabat, kerabat, keluarga, tetangga dan termasuk di media sosial).


Dalam Sambutannya Kepala Kemenag Lambar Maryan Hasan, S.Ag ,M.Pd.I.,menyampaikan  Program Pemerintah Daerah Lampung Barat banyak memberikan batuan untuk Kemenag, mulai dari seragam gratis 4 stel untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang merupakan sekolah dibawah naungan Kementerian Agama.Dan bantuan pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) beserta meubelair, Isbat nikah gratis bagi yang belum dapat buku nikah.


Selain itu pemberian insentif guru ngaji, insentif marbot masjid, insentif imam masjid, bantuan pembayaran rekening listrik masjid, bantuan hari santri dan pemberian insentif guru honorer di bawah naungan kemenag yang launching tahun 2021 ini. Kemudian program umroh dan haji.


Kepala Kemenag Provinsi Lampung Drs. Hi.Juanda Naim,mengapresiasi program-program Pemerintah Daerah Lampung Barat yang banyak menggulirkan programnya untuk Kementerian Agama. Semoga sinergi ini selalu terjalin baik dalam mensejahterakan masyarakat.(Lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages