Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas Utama Walikota Metro - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 12 Maret 2021

Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas Utama Walikota Metro


Metro, Harian Koridor.com-Rencana program pembangunan Pemerintah Daerah kota Metro Tahun Anggaran 2020-2021 tentang Infrastruktur terutama jalan yang banyak mengalami kerusakan, jadi prioritas utama untuk secepatnya diperbaiki.

Adapun tujuanya  adalah melihat dari dekat kondisi jalan yang sesungguhnya serta penyebab dari kerusakan jalan tersebut, sehingga pada saat pelaksanaan pengerjaan pembangunannya sesuai dengan yang diharapkan Masyarakat.

Ada tiga titik jalan yang ditinjau yang pertama; jalan Hasanudin dikelurahan Yosomulyo kecamatan Metro pusat, yang kedua; Jalan Wr Soepratman di kelurahan Karangrejo dan ketiga; jalan Walet di kelurahan Purwoasri kedua duanya berada di kecamatan Metro utara.

Dari hasil peninjauan jalan tersebut didapat semuanya  rusak berat, diduga karena Drainase yang tidak baik serta kendaraan yang melewati kapasitas muatannya berlebih sehingga tidak sesuai spek kendaraan.

Selanjutnya Walikota Metro ” dr Wahdi Sirajudin ” ketika ditanya , apa yang menjadi prioritas utama dalam tinjauan  tersebut.

Walikota menjelaskan ; yang utama kita masih konsentrasi penanganan Covid 19 dan vaksinasi.

Kedua; Hubungannya dengan pemulihan masalah Sosial  dan Ekonomi termasuk pembangunan infrastruktur jalan, dan tambahan yang penting kita harus punya Mantri jalan termasuk masyarakat yang peduli supaya jalannya awet, Paparnya lebih utama.


Dengan telah di tinjaunya jalan rusak Wr Soepratman dan jalan Walet, oleh Walikota dan Wakil Walikota Metro, Camat Metro utara, “Usman Amadin” mengucapkan banyak terimakasih, ini suatu penyemangat bagi kami, semoga kota Metro  dibawah kepemimpinan “dr Wahdi Sirajudin” Walikota dan.” Qomaru Zaman ” Wakil Walikota, – “Metro bisa semakin Maju dan semakin berjaya.

Sementara itu, bila ada kendaraan melebihi tonase dilarang melewati jalan kota Metro


Pemasangan portal ini menjadi langkah untuk menjaga kondisi jalan dalam kondisi baik dan membatasi berat kendaraan yang melebihi tonase.


Dalam arahan nya Wali Kota Metro Wahdi disaat meninjau sejumlah titik jalan rusak yaitu jalan Jendral Soeprapto, Jalan garuda, Jalan Inspeksi irigasi dan jalan Budi Utomo Metro Selatan mengatakan tujuan kami meninjau ini akan memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak.  


Kami berkeinginan memasang portal di sejumlah titik ruas jalan agar kendaraan berat melebihi tonase tidak melewati jalan terutama jalan yang kapasitas nya di bawah 10 ton.


Hasil dari tinjauan tersebut Wali Kota beserta OPD melihat secara langsung kondisi jalan rusak yang dipicu kendaraan dengan berat tonase tak sesuai kapasitas jalan.


Jalan kelas II atau jalan kota diperuntukan bagi kendaraan di bawah 10 ton, untuk itu akan di lakukan pemasangan portal jalan guna pembatasan tonase kendaraan yang melintas.


Wali Kota Metro Wahdi mengajak OPD terkait yaitu Dinas Perhubungan agar memasang portal sejumlah akses jalan tertentu di Kota Metro seperti jalan Hasanuddin Metro pusat serta jalan Budi Utomo Metro Selatan, dan jalan utama itu, segera diperbaiki secepetnya, dan jalan dikota ini semakin mulus kedepannya.( adv) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages