Pengajian Sambut Bulan Suci Ramadhan, Parosil Berikan Insentif Guru Ngaji,Marbot dan Imam Masjid - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 31 Maret 2021

Pengajian Sambut Bulan Suci Ramadhan, Parosil Berikan Insentif Guru Ngaji,Marbot dan Imam Masjid


Lambar, Harian Koridor.com-Pengajian Menyambut Bulan Suci Ramadhan sekaligus Penyerahan Insentif Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid. 31 Maret 2021, di Masjid Jami' Baitul Kirom, Pekon Luas, Kecamatan Batu Ketulis. 

 

 

Dihadiri Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Staf Ahli Mulyono, Assiaten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Ketua TP PKK yang juga Ketua Baitul Mukhlisin Lambar Partinia Parosil Mabsus, beberapa Kepala OPD Lambar, Camat Batu Ketulis, Camat Pagar Dewa, Camat Sekincau, Camat Sekincau, perwakilan Peratin dari 4 Kecamatan terswbut, Jamaah Baitul Mukhlisin Kecamatan Batu Ketuli, Penceramah Ust. Muhammad Rais dari Tanggamus, serta masyarakat setempat.


Bupati Parosil Mabsus secara simbolis menyerahkan Insentif Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid untuk empat Kecamatan.

- Kecamatan Batu Ketulis

Guru Ngaji 30 orang 

Imam Masjid 10 orang 

Marbot 10 orang 


- Kecamatan Belalau

Guru Ngaji 30 orang 

Imam Masjid 10 orang 

Marbot 10 orang 


- Kecamatan Sekincau

Guru Ngaji 15 orang 

Imam Masjid 5 orang 

Marbot 5 orang 


- Kecamatan Pagar Dewa 

Guru Ngaji 30 orang 

Imam Masjid 10 orang

Marbot 10 orang


Dalam Sambutannya  Parosil mengatakan Sampai hari ini covid belum selesai, kita berdoa mudah-mudahan covid segera usai sehingga kehidupan kita kembali normal dan kabupaten kita menjadi Kabupaten yang  Baldatun Thoyyibatun wa rabbhun ghaffur.


-- Umroh untuk tahun 2020 dan 2021 ini ditunda, karena 20 negara di dunia termasuk Indonesia oleh Arab Saudi belum diizinkan dikarenakan terkait wabah pandemi covid-19.


-- Mari kita berdoa, semoga covid ini segera usai dan Arab Saudi segera membuka kembali dan mengizinkan kita untuk melaksanakan ibadah haji ataupun umroh.


-- Kepada para tokoh agama ataupun guru ngaji, Marbot dan imam masjid dipersilahkan untuk melanjutkan pengajian-pengajian yang sempat tertunda karena covid-19, tetapi tetap  mengikuti himbauan dari pemerintah dan mengedepankan protokol kesehatan.


-- Terkait kabar maraknya radikalisme di negeri kita ini, tolong selaku tokoh agama untuk menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat, jika terdapat indikasi radikalisme di lingkungan kita, segera koordinasikan kepada Peratin, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas atau Camat untuk segera ditindaklanjuti dan dicarikan solusi.


Dalam Sambutannya Hadi selaku Tokoh Masyarakat, mengucapkan terimakasih  kepada Pemerintah kabupaten lampung barat dibawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin  yang telah hadir di tengah-tengah jamaah pekon luas ini. merupakan kebanggan bagi kita semua, karena telah lama kita nanti-nantikan atas kehadiran Bapak Bupati, Wakil Bupati dan rombongan.


Terimakasih juga kami ucapkan atas program pemerintah dari 2017 hingga saat ini.Banyak manfaat dari tujuh program unggulan yang kami rasakan, terutama di bidang infrastruktur. Sekarang jalan penghubung simpang Pekon Luas, Pekon Campang Tiga, Pekon Argomulo hingga Kecamatan Pagar Dewa Pekon Argomulyo jalannya sudah Mantap.


Kami sangat mendukung program-program yang digalakkan, harapan kami pembangunan di Lambar ini tetap diteruskan dibawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin.(Lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages