Peringati Isra' Mi'raj 1442 H Ini Kata Bupati Parosil Mabsus - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 27 Maret 2021

Peringati Isra' Mi'raj 1442 H Ini Kata Bupati Parosil Mabsus


Lambar, Harian koridor.com-Bupati Lambar Hi.Parosil Mabsus bersama masyarakat menggelar Peringatan Isra' Mi'raj 1442 H Tahun 2021 Masehi,  Kamis, (25/3/2021), bertempat di kediaman Bupati Lampung Barat, Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu.



Hadir Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Partinia Mabsus, Penceramah Ust. Asep Nurkholis, Jamaah Pengajian Baitul Mukhlisin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga setempat.


Pada kesempatan tersebut Dilakukan penyerahan insentif Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid untuk empat kecamatan.

-Kecamatan Sumber Jaya 

Guru ngaji : 18 orang

Imam Masjid : 6 orang 

Marbot Masjid : 6 orang


- Kecamatan Air Hitam

Guru ngaji : 29 orang 

Imam Masjid : 10 orang 

Marbot Masjid : 10 orang 


- Kecamatan Kebun Tebu

Guru ngaji : 30 orang 

Imam Masjid : 11 orang 

Marbot Masjid : 11 orang 


-Kecamatan Gedung Surian

Guru ngaji : 15 orang 

Imam Masjid : 5 orang 

Marbot Masjid : 5 orang


Dalam Sambutannya Bupati Hi.Parosil Mabsus, mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh bapak/ibu jamaah pengajian,  sudah tulus ikhlas melangkahkan kaki mengayunkan tangan untuk hadir  dalam rangka Isra' Mi'raj. Pengajian  ini merupakan ikhtiar dan obat rindu dalam mendengarkan tausiah daripada kehendak Allah.



Mohon maaf jika tak semuanya bisa diundang, karena harus mematuhi aturan protkes (Protokol Kesehatan) untuk menghindari penyebaran wabah covid-19.  Undangan yang hadir dibatasi tak boleh melebihi 300 orang. Hari Selasa kemarin (23/3),  kegiatan seperti ini dilakukan sebelumnya di Rumah Dinas. Tetapi jumlahnya terbatas, jumlahnya hanya 300 orang. tetapi dengan mengedepankan protokol kesehatan.


Bupati berpesan kepada masyarakat yang akan menyelenggarakan kegiatan dan mengumpulkan orang, segera koordinasikan dengan peratin, kemudian peratin lapor ke camat, selanjutnya camat koordinasikan ke puskesmas, supaya kegiatan yang diselenggarakan didampingi protokol kesehatan.


Sampai saat ini covid-19 belum juga usai, mari kita berdoa dan saling mendoakan, agar negeri kita ini terhindar dari wabah covid-19. Agar aktivitas kita segera lancar seperti biasa. 


Bupati juga menjelaskan Pada tahun 2021 ini ada 2 program baru,  pertama yaitu bantuan sosial untuk yang tertimpa musibah. Jika ada keluarga yang meninggal laporkan kepada Peratin dan Camat untuk segera diberikan bantuan.


Program kedua, yaitu pembayaran rekening listrik untuk sarana ibadah, seperti Masjid, Gereja, Pure dan juga Vihara. Namun, untuk saat ini per Pekon baru 3 tempat ibadah yang dapat menerima program ini,  keterbatasan anggaran karena dampak covid-19, ujarnya daalm sambutan.


Memasuki tahun keempat memimpin Lampung Barat bersama Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, mohon do'anya agar Bupati selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan amanah rakyat  dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera, menuju Lampung Berjaya.(.lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages