Program Non Fisik TMMD ke-110 Gelar Bhaksos Sasar Lansia Terdampak Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 16 Maret 2021

Program Non Fisik TMMD ke-110 Gelar Bhaksos Sasar Lansia Terdampak Covid-19


Lamtim, Harian Koridor.com-Sasaran non fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim menuai apresiasi dari berbagai kalangan, diantaranya dari Kepala Desa Karang Anyar Agus Siswanto, Selasa (16/3/2021).


Kegiatan yang berlangsung dibalai desa Karang Anyar ini selain Anggota Satgas TMMD juga turut dihadiri Kades beserta perangkatnya, perwakilan Puskesmas Labuhan Maringgai dan warga kurang mampu serta lansia yang mendapatkan bantuan sosial paket sembako berupa beras.


"Selaku kepala desa, sekaligus mewakili warga desa Karang Anyar mengucapkan terima ksih dan apresiasi kepada satgas TMMD Kodim 0429/Lamtim yang telah melaksanakan sasaran program non fisik di desa ini, banyak sekali manfaat yang kami dapatkan terutama bagi warga kurang mampu dan lansia," ujar Agus.


"Pasalnya dalam kegiatan hari ini setidaknya ada sekitar 100 warga kurang mampu dan lansia mendapatkan bantuan paket sembako, ini sangat membantu mengingat di tengah pandemi covid-19 yang telah berdampak di sektror perekonomian," tutup Agus Siswanto.


Sementara Personil Satgas Sertu Budiono menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan lanjutan rangkaian program non fisik TMMD Ke-110 Kodim 0429/Lamtim berupa bhaksos.


"Sasaran non fisik juga sangat diperlukan selain untuk memperkokoh jiwa nasionalisme juga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini," ucapnya.


"Sama-sama kita ketahui juga bahwa TMMD merupakan bentuk operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral bersama komponen Bangsa lainya, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang masih tertinggal/terisolasi."


"Sehingga diharapkan hasil dari sasaran fisik dan non fisik tercipta kondisi dan komunikasi sosial kepada masyarakat setempat guna menciptakan situasi yang aman, kondusif serta mampu mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," pungkas Sertu Budiono.


Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian sembako berupa 100 Sak beras kepada warga kurang mampu dan para lansia serta peralatan posyandu.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages