Resmi Dibuka Seleksi Paskibraka Lambar Tahun 2021 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 13 Maret 2021

Resmi Dibuka Seleksi Paskibraka Lambar Tahun 2021


Lambar, Harian koridor.com-Seleksi Paskibraka Resmi dibuka Langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wassisno Sembiring SE. M.P., yang juga turut dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tri Umaryani, SP. M.Si, Bhabinsa dan Tim Penyeleksi Paskibraka. Sabtu (13/3/2021) di SMA Negeri 1 Batu Brak.


Sebanyak 200 siswa/siswi dari SMA, SMK dan MA yang ada di Lambar mengikuti seleksi paskibraka.

yang Sebelumnya  telah lulus seleksi di tingkat sekolah masing-masing.


200 siswa yang melakukan seleksi, hanya akan dipilih 50 orang siswa/i terbaik, selanjutnya pada bulan April mendatang Kabupaten Lambar akan mengirim 3 (tiga) orang putra/putri terbaik untuk mengikuti seleksi di Provinsi Lampung. 


Dalam Sambutannya Kepala Disporapar Lambar, Tri Umaryani, SP. M.Si, mengharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti seleksi untuk semangat dan optimis.berharap Paskibraka yang berasal dari Lampung Barat dapat lolos seleksi di tingkat provinsi, sehingga dapat mengikuti seleksi selanjutnya di tingkat Nasional.


- Pemuda memiliki peran penting dalam pembangunan, sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar mempunyai peran serta tanggung jawab mengembangkan para pemuda yang salah satunya adalah melalui Paskibraka. Mengingat, pemuda adalah calon generasi penerus bangsa. 

"Pemuda memiliki peran penting dalam Pembangunan dan dibutuhkan pemuda yang berkarakter, disiplin dan lain sebagainya,".


Dan tak lupa kepada seluruh peserta seleksi untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ditengah pandemi covid-19 yang hingga kini belum berakhir. "Tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi dan terapkan protokol kesehatan serta bersungguh-sungguh mengikuti seleksi,".


Pada kesempatan yang sama  Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wassisno Sembiring SE. M.P., mewakili Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyampaikan, Kepada para tim penyeleksi untuk dapat bersikap jujur juga adil dan menghindari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta dapat menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. "Panitia seleksi hindari KKN, jadi yang namanya kayak gini ini gak bisa dimain-mainkan,".


Wasisno juga Meminta kepada siswa/i yang melakukan seleksi untuk dapat menjaga kedisiplinan, menurutnya kedisiplinan merupakan modal dasar dari suatu kegiatan. "Kegiatan disiplin modal dasar, disiplin nomor 1. Dari mulai masuk seleksi lakukan kegiatan sesuai aturan,". kedisiplinan, menurutnya kedisiplinan merupakan modal dasar dari suatu kegiatan. "Kegiatan disiplin modal dasar, disiplin nomor 1. Dari mulai masuk seleksi lakukan kegiatan sesuai aturan,".


Kepala SMA Negeri 1 batu brak Napsiah M.P.d  mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut, dan  mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Lampung Barat yang telah  mempercayakan  sekolah kami sebagai tempat terselenggaranya kegiatan  seleksi Paskibraka tingkat kabupaten


ketua ppi ( Ahmad Ali Akbar SH) mengatakan tentang kegiatan yang saat ini sedang berjalan, akan menghasilkan pasukan pengibar bendera yang bagus dan baik.

saya selaku pengurus PPI  berharap dari kegiatan ini terlahir Pemuda-Pemudi yang bisa bersaing di provinsi. Dan berharap  ada juga yang bisa  ikut mewakili Lampung Barat untuk seleksi   anggota Paskibraka yang ada di Provinsi,"ujarnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages