Serda Aldi Bekali Ilmu Beladiri Warga Sukorahayu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 27 Maret 2021

Serda Aldi Bekali Ilmu Beladiri Warga Sukorahayu


Lamtim, Harian Koridor.com-Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 Kodim 0429/Lamtim yang berada di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai selain melaksanakan tugas Fisik juga melaksanakan kegiatan Non Fisik salah satunya adalah dengan mengajari bela diri.


Adapun Personil Satgas tersebut adalah Serda Aldi Putra Pratama, Abituren Bintara PK 27 Tahun 2019, yang sehari-hari berdinas di Kodim 0429/Lamtim.


Pasalnya, Lajang kelahiran Kota Metro, 04 Oktober 1998 ini sebelum bergabung menjadi Prajurit TNI-AD merupakan atlet pencak silat yang sudah malang melintang di berbagai perlombaan dan menjuarainya.


Beberapa kejuaraan yang pernah diikuti antara lain, Piala Prabowo Cup Tahun 2017 di Bali berhasil meraih medali perak, selanjutnya katagori Laga kelas berat 70-75 Kg

open turnamen Bappeda Lampung nasional mendapat mendali emas dan Gontor Cup se-Lampung mendapat mendali emas.


Berbekal pengalaman dan pencapaian inilah Serda Aldi terpanggil hatinya untuk sedikit berbagi ilmunya buat warga Sukorahayu untuk menjaga diri dari orang-orang jahat.


Di sela-sela latihan, Serda Aldi menyampaikan bahwa yang diajarkan kepada masyarakat Sukorahayu sebagian besarnya adalah pemuda yakni tekhnik materi kuncian.


"Semoga sedikit ilmu yang dibagikan kepada para pemuda Sukorahayu bermanfaat, karena inti dari tekhnik kuncian adalah kita tetap tenang dan tidak tergesa-gesa menghadapi musuh, sehingga kita tetap bisa berfikir bagaimana caranya mengalahkan musuh tersebut," ujar Serda Aldi, Sabtu (27/3/2021) Sore.


Salah seorang warga Sukorahayu Zainal (30),  yang ikut dalam latihan tersebut mengungkapkan sangat kaget kalau ternyata Anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD dulunya adalah atlit pencak silat.


"Selama ini saya tidak menyangka ternyata Pak Aldi hebat juga ya mantan atlit pencak silat.” Ungkapnya.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages