Sidak ke Puskesmas, Walikota Ingin Melihat Mutu Pelayanan Yang Diberikan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 19 Maret 2021

Sidak ke Puskesmas, Walikota Ingin Melihat Mutu Pelayanan Yang Diberikan


Metro, Harian Koridor.com-Dalam upaya untuk peningkatan Mutu Pusat Layanan Kesehatan, Walikota Metro melakukan sidak ke sejumlah fasilitas Puskesmas yang ada di Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur dan Kelurahan Ganjar Agung, Metro Barat. Jumat, (19/03/2021)


Selain untuk peningkatan mutu puskesmas, sidak ini juga dilakukan untuk mengenal pegawai-pegawai yang bekerja di lingkungan puskesmas dan meninjau operasional sejauh ini. Dalam sidaknya, Walikota Metro dr.H.Wahdi,Sp.OG(K) diterima oleh kepala Puskesmas dan pegawai.


Walikota Metro, dalam sidaknya juga memaparkan bahwa kemajuan puskesmas harus terus diupayakan mengingat kedepan juga akan diciptakan Akademik Hall System (AHS), sebagai pusat layanan kesehatan pendidikan.


Menurut Walikota Metro, prioritas pelayanan kesehatan juga harus dibuat secara ekslusif dan khusus sehingga tercapai pusat layanan kesehatan paripurna, sesuai dengan kondisi masyarakat dan lingkungan setempat.


“Kalau dia diprioritaskan untuk lansia, dihitung dulu lansianya di sini. Dan dipersiapkan fasilitasnya, tempat olahraga, jadi lansia bisa berolahraga, tentunya fasilitas harus ditambahkan, mengingat halaman juga luas, silahkan sampaikan ke Kepala Dinas,” ujar Walikota Metro.


Kepala Puskesmas Ganjar Agung, Eka Fesliria, S.KM. menyambut baik sidak Walikota Metro, sehingga apa yang ingin disampaikan kepada Walikota Metro langsung bisa disampaikan.


“Jadi kami juga di tahun ini akan mendapatkan dana DAK untuk perbaikan wajah Puskesmas, jadi kami saat ini sedang mengupayakan agar puskesmas kami sesuai dengan Permenkes, terkait akreditasi dokumen-dokumen semuanya juga sudah kami persiapkan,” katanya.


Menurutnya, inovasi juga sudah dilakukan, seperti membuat Homecare dengan fasilitatornya adalah bidan Poskeskel dengan konsep lintas program (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages