Tim BPK-RI Lampung Periksa Laporan Keuangan Kabupaten Lambar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 30 Maret 2021

Tim BPK-RI Lampung Periksa Laporan Keuangan Kabupaten Lambar


Lambar, Harian Koridor.com-Audiensi pengendali teknis Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Provinsi Lampung dalam rangka pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Barat tahun 2021, bertempat di ruang kerja Bupati Lambar, Senin (29/03/2021).


Dihadiri Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Sekretaris Daerah (Sekda) Lambar Akmal Abd Nasir SH., dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lambar Ir. Okmal


Dalam Sambutannya Bupati  meminta masukan dan saran kepada Rulita Andri Astuti selaku ketua Tim BPK-RI Provinsi Lampung dalam hal tata cara pengelolaan keuangan/anggaran daerah dengan baik. Agar pengelolaan keuangan pemerintah daerah terutama Kabupaten Lampung Barat dapat lebih baik lagi.


Bupati  menyampaikan kepada jajarannya untuk tidak menjadikan tim dari BPK sebagai momok yang menakutkan saat melakukan pemeriksaan, tetapi hal itu justru dijadikan pembelajaran dan jika ada kesalahan serta kekeliruan itu bisa segera diperbaiki. 


Selain itu Bupati juga menegaskan kepada sekda dan jajarannya untuk menyiapkan data yang objektif dan akurat sehingga laporan yang disajikan akan sesuai dengan yang diharapkan, jika nanti dibutuhkan oleh tim dari BPK.


Dalam sambutannya Ketua pengendali teknis tim BPK RI, Rulita menjelaskan, kegiatan pemeriksaan laporan keuangan tersebut telah sesuai dengan renstra dari BPK RI, sehingga diharapkan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Barat dapat berkerja sama dalam menyampaikan data yang dibutuhkan. 


Saya berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dapat berkerja sama dan mendukung sekaligus membantu tim BPK untuk dapat mengumpulkan data-data yang dibutuhkan ungkapnya.(Lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages