Wakapolres Tanggamus Resmikan KTN Tingkat Kecamatan Kota Agung Timur - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 19 Maret 2021

Wakapolres Tanggamus Resmikan KTN Tingkat Kecamatan Kota Agung Timur


Tangggamus, Harian koridor.com-Polres Tanggamus kembali meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tingkat kecamatan. Kali ini untuk wilayah Kota Agung Timur (Kotim) dengan dipilihnya Pekon Tanjung Anom.


Terpilihnya pekon tanjung anom tersebut karena memiliki berbagai keunggulannya baik di bidang ketahanan pangan, kesehatan, pendidikan mapun ketahanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


Peresmian KTN di Pekon Tanjung Anom dilaksanakan oleh Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Patmawati, SH. SIK mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya, SIK di Balai Pekon setempat, Jumat (19/3/21).


Hadir dalam peresmian, Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH., Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan, Kapolsek Kota Agung AKP Muji Harjono, SE., Camat Kotim Yulinarti, Kakon Sumardi, Danramil yang diwakili anggotanya.


Lalu KUPT Puskesmas Kotim, Kepala Kantor Urusan Agama, Pokdarkamtibmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat pekon, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.


Wakapolres Kompol Heti Fatmawati dalam sambutannya mengatakan bahwa KTN merupakan program prioritas Kapolri dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. 


Pekon tanjung anom dengan keunggulan pangan, kesehatan dan Kamtibmas yang baik diharapkan mampu menjadi pilot projek tingkat kecamatan kota agung timur.


"Pekon tanjung anom yang menjadi kebanggaan dan dipilih menjadi KTN tingkat kecamatan dengan kenggulan tersebut sehingga berarti dapat diandalkan," kata Kompol Heti membacakan amanat Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.


Ditempat sama, Kakon Tanjung Anom, Sumardi mengungkapkan bahwa di pekonnya terdiri dari 6 dusun dengan jumlah pendukuk 2769 jiwa, semangat menyambut baik program Kapolri khususnya KTN.


"Kami menyambut baik, karena satu tujuan menjaga dan menyelamatkan masyarakat dari Covid-19," kata Sumardi.


Untuk mensukseskannya, menurut Sumardi, bahwa pihaknya telah membuat struktur KTN di Pekon Tanjung Anom yang diisi oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.


Selajutnya, ia juga berterima kasih karena Pekon Tanjung Anom yang telah disematkan sebagai KTN dengan sejunlah tangguh baik pangan, kesehatan dan keamanan.


"Terkait pangan, masyarakat dengan aktifitas bekerja dengan baik. Bekerjasama dengan Puskesmas Simpang terkait kesehatan dan keamanan didukung 12 Linmas yang dibina oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa," ujarnya.


Kakon menambahkan, selain unsur diatas, dengan KTN tersebut pihaknya telah menyiapkan Posko KTN, rumah isolasi dan lumbung pangan. "Bahkan masyarakat kami telah melaksanakan pelatihan pemulasaraan jenazah Covid-19," pungkasnya.


Camat Yulinarti dalam kesempatan itu berharap dengan kunjungam dan peresmian KTN dengan sampel pekon tanjung anom yang cukup tangguh baik pangan, pendidikan, kesehatan dan keamanannya.


"Jajaran kecamatan kota agung timur mengucapkan terima kasih. Mudah- mudahan dengan KTN ini wabah covid 19 yang ada segera hilang dan kita terhindar dan kota agung timur dapat berjaya," harapnya.


Usai sambutan sejumlah pihak, kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan gong dan pemotongan pita oleh Wakapolres Kompol Heti Patmawati sebagai tanda peresmian KTN pekon tanjung anom.


Kesempatan itu, Wakapolres juga melantik tiga Dai Kamtibmas kecamatan kota agung timur, menyerahkan bantuan sosial kepada anak-anak yatim maupun piatu, meninjau hasil ketahanan pangan hingga menyaksikan simulasi pemulasaraan jenazah Covid-19. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages