Walikota Metro Apresiasi Paruk Mas di Yosodadi Metro Timur - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 22 Maret 2021

Walikota Metro Apresiasi Paruk Mas di Yosodadi Metro Timur


Metro, Harian koridor.com-Walikota Metro dr. Wahdi sp.Og(k), Wakil Walikota Metro Drs. Qomaru Zaman MA dan Kapolres Metro AKBP. Retno Prihawati beserta jajaran mengunjungi Pasar Rukun Masyarakat (paruk mas), di kelurahan Yosodadi Metro Timur. Kunjungan ini sekaligus beristirahat di sela-sela bersepeda bersama Dandim 0411/LT dan Kapolres Metro, Senin (22/03/22).


Pada kesempatan itu Walikota dan Wakil Walikota Metro, mengapresiasikan pembangunan paruk mas. Dan berpesan agar pada saat pembangunan harus memperhatikan kondisi lingkungan dan alam agar tidak terjadi banjir.


” Dengan adanya pembangunan pasar, agar masyarakat sekitar dapat beraktivitas dan meningkatkan ekonomi dan UMKM masyarakat, dan jangan lupa perhatikan lingkunga, jaga keasrian, dan yang lebih utama kreasi dan kreatifitas, agar pengunjung akan semakin ramai, ” ujar Walikota.


Sementara  Lurah Yosodadi Fitri Minarni, mengatakan, dengan adanya pembangunan Paruk mas, diharapkan ada peningkatan UMKM masyarakat sekitar.


” diharapkan peningkatan UMKM keluarga dapat menonpang pengahasilan yang saat ini terimbas dari pandemi covid 19, dengan  harapan terangkat ekonomi masyarakat. Perlu di kerahui, Paruk mas ini sebagian dari Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN), jadi untuk ketahanan pangannya kita buatlah suatu wadah berbentuk pasar di Kelurahan Yosodadi ini, ” ujarnya.


Di tempat yang sama, ketua KTN

Yosodadi Ridwan,  menyampaikan, bahwa pada prinsipnya harapan yang diinginkan adalah membahagiakan masyarakat sekitar agar dapat beraktivitas dan dapat berimbas pada penghasilan masyarakat.


” selain itu untuk membangun edukasi masyarakat, yaitu berupa permainan-permainan tradisional lama yang mungkin sekarang sudah langka, dan kami juga beekeinginan untuk membangun agrowisata yang lokasi nya di wilayah persawahan sekitar paruk mas,” pungkasnya.


Di ketahui penempatan lokasi Paruk mas bernuansa alami, dengan masih banyaknya pepohonan dan di kelilingi sawah-sawah yang membentang indah, ini adalah kreasi dari masyarakat RW 05 kelurahan Yosodadi Metro Timur. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages