25 Warga Masyarakat Lambar Terima BLT Tahap Satu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 29 April 2021

25 Warga Masyarakat Lambar Terima BLT Tahap Satu


Lambar, Harian koridor.com-Pemerintahan Pekon Sukarami Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar), bagikan Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT - DD) tahap satu, kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis, (29/4/2021).


Bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu, sebesar Rp.300 ribu per KPM dan jika dikali 25 total keseluruhan mencapai jumlah Rp. 7.500.000 ditahap pertama ini.


Kegiatan tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas Brigpol Alwa Dinata aparatur pemerintahan pekon setempat para tokoh dan KPM


Dalam pembagian BLT semua KPM diarahkan untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Menurut Peratin Pekon Sukarami Takzim, semua Masyarakat KPM setelah menerima dana tersebut dianjurkan untuk langsung pulang, demi menghindari kerumunan dilokasi tersebut.


Untuk tahap berikutnya, Takzim mengatakan untuk tahap selanjutnya belum ada petunjuk kapan realisasinya,  sebab mengacu kepada aturan yang berlaku dan ditentukan berdasarkan Musyawarah Desa (Musdes) yang menentukan jumlah penerima BLT DD.


” Kami berharap, dana ini dapat digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Dan mudah-mudahan bisa membantu masyarakat dimasa Pandemi Covid 19 ini, untuk kedepannya semoga BLT Tahap 2, 3, dan 4, agar secepatnya dapat dicairkan. Karena seharusnya KPM sudah menerima hingga tahap empat dibulan ini,” pintanya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages