Akhor Wiwit Sudiono Pimpin Do'a Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati- Wakil Bupati Pesibar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 26 April 2021

Akhor Wiwit Sudiono Pimpin Do'a Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati- Wakil Bupati Pesibar


Bandar Lampung, Harian koridor.com-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) Bina Penyelenggara Haji Reguler dan Advokasi Haji, H. Akhor Wiwit Sudiono, S.Ag., M.M, memimpin Pembacaan Do'a pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat Periode 2021-2025, Senin (26/4) di Gedung Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung.


Wiwit dalam do'anya mengucapkan rasa syukur hingga dapat hadir pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat yang merupakan suatu rahmat dan ridha Allah SWT.


"Ya Allah Ya Tuhan Kami....Pada hari keberkahanMu, kami berhimpun di tempat ini, dengan penuh rasa syukur dengan mengagungkan AsmaMu, mengetuk pintu maafMu atas kesalahan dan kelalaian kami selama ini”, ujarnya.


"Atas kehendak dan kuasaMu, Ya Allah... Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat, hasil Pilkada serentak Tahun 2020 dapat terlaksana dengan khidmat dan lancar dan kami berharap Ya Allah, acara ini sebagai acara yang Kau Ridhoi dan membawa keberkahan bagi kami," imbuhnya.


“Ya Rabbana, dengan kasih sayang-Mu, Ya Allah… Kami berharap agar Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik dapat melaksanakan apa yang telah diikrarkannya sebagai bentuk kesungguhan atas pengabdiannya, berikan petunjuk dan bimbinganMu agar selalu meniti kebenaran. Berikan kemudahan dalam mengemban amanah yang Kau percayakan serta jauhkanlah dari berbagai segala permasalahan dan kesulitan, dekatkan dengan pertolongan-Mu untuk melanjutkan dan menjaga pemerintahannya yang kondusif”, tuturnya.


“Satukanlah gerak langkahnya agar bersinergi sehingga mampu memberikan dampak positif bagi berkelanjutan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat dan berkontribusi aktif dalam upaya mewujudkan Lampung Berjaya”, pintanya.


Sebelumnya, Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, Arinal menyampaikan, dilantiknya bupati dan wakil bupati Pesisir Barat, penanda usainya rangkaian pesta demokrasi dari pemilihan serentak kepala daerah tahun 2020 di Provinsi Lampung.

Pelantikan itu, merujuk Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Nomor 131.18-1035 tahun 2021 tentang Perubahan Keputusan Mendagri Nomor 131.18-252 tahun 2021 tentang Pengangkatan Pengesahan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Lampung.


"Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik, dalam melaksanakan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Pesisir Barat,” ujar Arinal.


Lebih lanjut Arinal menjelaskan bahwa Arinal Djunaidi meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal-Dzulqoni Syarif, untuk serius menangani wabah pandemi Covid-19. Selain itu, Bupati Pesisir Barat juga diminta tindakannya dalam menghadapi momen Idulfitri.


"Kami mengingatkan kembali pentingnya penanganan wabah Covid-19 secara serius, terutama dalam menghadapi moment Hari Raya Idulfitri. Terutama terkait penerapan larangan mudik sesuai surat edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 dan surat Gubernur Lampung Nomor 045.2/1308/07/2021 tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam upaya pencegahan Covid-19," kata Arinal Djunaidi,

Arinal juga menghimbau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat untuk dapat bersinergi dalam melaksanakan dan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) dan Jangka Panjang (RPJP), untuk menjamin keselarasan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Gubernur juga berpesan untuk segera melaksanakan beberapa tugas penting dan strategis.


"Laksanakan pemerintahan sesuai ketentuan yang ada, meningkatkan pelayanan masyarakat, dan menangani urusan pemerintahan berdasarkan tugas wewenang yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tak lupa melanjutkan kegiatan pembangunan di Pesisir Barat, sesuai dengan tata kelola yang baik," ujar Arinal.


Selanjutnya mereka diminta untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi berbasis digital dalam proses monitoring pelayanan publik, serta menjaga iklim yang kondusif antar semua elemen pemerintah. Arinal juga menegaskan, Pemerintah Provinsi Lampung akan membantu dan mendukung pembangunan di Pesisir Barat dengan memaksimalkan potensi-potensi seperti pariwisata dan lainnya.(Anggithya/wgn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages