Bupati Dewi Terima Kunjungan LPPM ITERA - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 01 April 2021

Bupati Dewi Terima Kunjungan LPPM ITERA


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menerima kunjungan dalam rangka Audiensi dari LPPM ITERA (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Institut Teknologi Sumatera), Kamis (01/04/2021).


Kedatangan rombongan LPPM ITERA yang diketuai Acep Purkon, Ph.D. ini, diterima langsung oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, didampingi Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Faturrahman, Kepala Bappelitbangda Hendra Wijaya Mega, dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Tanggamus, di Ruang Rapat Bupati.


Bupati Hj. Dewi Handajani dalam kesempatan itu menyambut baik dan berterima kasih atas kedatangan LPPM ITERA ke Kabupaten Tanggamus.


Bupati mengungkapkan bahwa dengan adanya pandemi Covid 19 ini, keterlibatan dan kemitraan dengan berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan pembangunan.


"Kami Pemerintah Kabupaten Tanggamus siap mencari ke manapun anggaran yang bisa membantu Kabupaten Tanggamus ini, supaya dapat membantu program program masyarakat Tanggamus dari berbagai macam pihak, seperti ke provinsi maupun ke pusat. Artinya kami siap ke manapun asalkan banyak kemanfaatannya bagi masyarakat Tanggamus," kata Bupati.


Bupati melanjutkan, Kabupaten Tanggamus memiliki banyak potensi, baik dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan serta produk UMKM dan kerajinan olahan dari komoditi yang ada, yang mempunyai peluang untuk di kembangkan.


"Namun sekali lagi karena keterbatasan dari permodalan atau anggaran, kecakapan, kapasitas dari para pelaku UMKM, masih ada juga keterbatasn pemasaran dari produk produk yang ada, serta program pelatihan yang kurang," ujar Bupati.


Bupati berharap dengan keberadaan dan sesuai peran LPPM ITERA, agar dapat mendukung masyarakat di Kabupaten Tanggamus.


Sementara Kepala LPPM ITERA Acep Purkon, Ph.D., mengatakan salah satu misi dibentuknya ITERA adalah mempercepat teknologi untuk Sumatera.


"Artinya hanya untuk Sumatera, teknologi yang dipilih yaitu teknologi yang bisa mensejahterakan masyarakat Sumatera," ujar Acep.


Acep menjelaskan, tujuan utama kedatangan pihaknya adalah untuk bersilaturahmi dengan Bupati Tanggamus, serta menyatakan kesiapan untuk bekerja sama dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus di segala bidang.


"Baik menyangkut teknologi, program program yang ada, dan kegiatan kegiatan yang lain yang ada dalam program program kami di ITERA. Untuk diterapkan di Kabupaten Tanggamus, agar kami bisa membantu Kabupaten Tanggamus dan masyarakatnya," pungkasnya.


Menutup audiensi tersebut dilakukan penyerahan cindera mata dan souvenir dari Bupati Tanggamus kepada Ketua LPPM ITERA.(ijal) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages