Bupati Lambar Parosil Sambut Baik Kunker Pj Bupati Pesibar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 08 April 2021

Bupati Lambar Parosil Sambut Baik Kunker Pj Bupati Pesibar


Lambar, Harian Koridor.com-Kunjungan Kerja Pamkab Pesisir Barat ke Kabupaten Lampung Barat Dalam Rangka Pengembangan Potensi dan kerjasam di ruang rapat Pesagi Setdakab Lampung Barat,Kamis( 8/4/21)


Dihadiri Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Sekretaris Daerah Akmal Abd Nasir, SH., dan Sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lambar.


Dari Kabupaten Pesisir Barat Pj. Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo SE. MM., Kepala Bappeda Sukri, Kadis Perhubungan Hendri, Kadis Pariwisata Gunawan, Kadis Kominfo Miswandi Hasan, Kabid BPBD, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Kabid Pertanian dan Peternakan, Sekretaris Dinas Perikanan, Kabag Tapem, Kabag Hukum, Kabag Perekonomian dan Kasubbag Ketahanan Pangan.


Dalam Sambutannya  Pj. Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo SE. MM.,Kabupaten Pesisir Barat berada di tengah-tengah antara Kabupaten Kaur, Lampung Barat dan Tanggamus. Jika terjadi apa-apa, mungkin terjadi musibah seperti banjir, tanah longsor dan lainnya pasti yang repot membantu adalah kabupaten tetangga.


Jika terjadi emergensi jalan putus, longsor dan banjir, otomatis kabupaten sekitarlah yang membantu terkait pengalihan arus lalu lintas.


Kabupaten Pesisir Barat merupakan anak dari Kabupaten Lampung Barat, selaku yang muda kami bersilaturrahmi ke Kabupaten Lampung Barat untuk bayak hal yang mesti dikoordinasikan, mulai dari masalah transportasi hingga pariwisata.


Harapannya kerjasama seperti ini dapat berjalan, sehingga otomatis jika terjadi apa-apa dapat saling komunikasi. 


Terkait transportasi dan wisata banyak hal yang menarik, berharap ada kerjasama (Tri Angel). Di Kabupaten Pesisir Barat ada tempat surving dan lokasi wisata yang pengunjungnya banyak turisnya.


Disamping itu, turis yang ada di Krui bisa disinggahkan di Kabupaten Kaur yang juga banyak wisatanya, dan juga bisa disinggahkan di Kabuapten Lampung Barat ke Danau Ranau dan ke tempat wisata lainnya.Jadi kerjasama wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Kaur dan Lampung Barat (Tri Angel) ini dapat berjalan.


Mudah-mudahan kerjasama ini dapat segera terwujud. Kalau kerjasama ini terwujud, Bus Damri yang saat ini baru beroperasi lintas Liwa Lampung Barat hingga Bengkunat Pesisir Barat dapat ditingkatkan menjamah hingga ke Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Sehingga pelayanan domestik akan bagus, dan kerjasama Tri Angel ini benar-Benar terwujud. 


Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus mengungkapkan, Selamat datang kepada rombongan yang Alhamdulillah sudah memiliki agenda khusus melakukan kunjungan kerja di kabupaten tetangga (Lampung Barat). Ini sebuah bentuk langkah dalam proses maju kedepan, tak ada daerah yang maju tanpa penopang/bantuan dari tetangganya.


Terimakasih Gubernur Lampung, telah menempatkan orang yang tepat selaku Pj. Bupati Pesisir Barat. Melihat ada kebutuhan khusus yang sifatnya terintegrasi dan mesti ditangani bersama.


Lampung Barat Selaku Ibu dari Kabupaten Pesisir Barat, sedikit banyak sudah mengerti dan paham mengenai masalah dan potensi mutiara terpendam yang dimiliki Kabupaten Pesisir Barat. Namun berkat optimisme bersama sekarang mulai terangkat.


Diharapkan kepada jajaran Pemkab Lambar maupun Pesisir Barat dapat segera mengkaji dan membaut MOU kerjasama ini. Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan pelakat antara Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat.


Semoga dengan pertemuan ini, ada inspirasi tersendiri dari kedua belah pihak yang menuju satu jalan dan tujuan, yaitu menuju Lampung Berjaya. Karena konteksnya bukan hanya kabupaten tetapi provinsi.(Lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages