DPD AMPI Kabupaten Lampung Selatan Bagikan Takjil - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 24 April 2021

DPD AMPI Kabupaten Lampung Selatan Bagikan Takjil


Lamsel, Harian koridor.com-Berbagi takjil untuk berbuka puasa merupakan ibadah nyata yang bisa dilakukan banyak orang. Sehingga di bulan ramadhan banyak masyarakat baik pribadi maupun melalui organisasi yang berlomba-lomba untuk memperoleh pahala bersedekah dengan berbagi takjil atau makanan untuk berbuka puasa.

DPD AMPI Kabupaten Lampung Selatan (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia), dalam bulan ramadhan 1442 H / 2021 M, melaksanakan kegiatan berbagi 1000 (Seribu) takjil kepada masyarakat di Kecamatan Candi Puro Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu, (24/04/2021).

Hadir dalam kegiatan pembagian takjil Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Korwil Lampung Selatan, H. Riza Mirhadi, SH, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan, H. Tony Eka Candra beserta Jajaran Pengurus, diantaranya Agus Sutanto, ST, Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan, Muyoto, Brenzi Senetra, Setiawan, Agung Laksono, Rizki Ramadhani, Fiska Tarisma, Alan Robby Putra, serta jajaran pengurus DPD AMPI Lampung Selatan lainnya.

Ketua DPD AMPI Lampung Selatan, Derri Kusuma saat diwawancarai awak media mengatakan pembagian takjil kepada masyarakat akan dilaksanakan di 7 (tujuh) titik lokasi berbeda secara bertahap. Kegiatan pada hari ini di Kecamatan Candi Puro merupakan titik awal kegiatan yang dilaksanakan Keluarga Besar AMPI Lampung Selatan.


“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial AMPI kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa, dan kami berupaya untuk membantu masyarakat ditengah Pandemi Covid 19, walaupun pemberian takjil ini tidak terlalu banyak jumlahnya, tetapi ini adalah bentuk kepedulian kami dan kami laksanakan dengan penuh keikhlasan”, ujar Derri.


Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan, Tony Eka Candra mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan sangat mendukung berbagai kegiatan ibadah sosial di bulan ramadhan. “Bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah, keutamaan dan ampunan. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk meraih keutamaan, salah satunya dengan berbagi takjil,” jelas Tony.


Tony mengungkapkan orang berpuasa disunahkan untuk berbagi sesuatu dengan orang lain untuk berbuka puasa, meskipun hanya sebutir kurma atau seteguk air. Rasulullah SAW bersabda: “Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad).


Tony juga menjelaskan, setidaknya ada 5 (lima) keberkahan dalam berbagi takjil saat ramadhan: Melaksanakan anjuran Rasulullah SAW; Pahala sama seperti orang yang berpuasa; Ibadah sosial yang dianjurkan; Melatih untuk ikhlas dalam bersedekah, dan; Memupuk rasa kepedulian sosial kepada sesama.


"In Sya Allah kegiatan ini akan membawa barokah dan manfaat untuk kita semua, Aamiin," tutup Tony.


Diketahui, usai melaksanakan kegiatan berbagi takjil, kegiatan DPD AMPI Lampung Selatan diakhiri dengan acara do’a dan berbuka puasa serta Sholat magrib berjamaah. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages