DPRD Tanggamus Lakukan Kunker di Dua Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 11 April 2021

DPRD Tanggamus Lakukan Kunker di Dua Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan


Sumatera Selatan, Harian koridor.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanggamus melakukan kunjungan Kerja di dua kabupaten/kota di Sumatera Selatan, Senin (5/4/2021).

Kunjungan kerja selama tiga hari ini  diikuti oleh tiga badan. Yang terbagi menjadi dua tempat yang berbeda. Banpeperda mengunjungi Dinas Sosial Ogan Komering Ilir (OKI) dan Banmus serta Banggar mengunjungi DPRD Kota Prabumulih.

Kunjungan ini merupakan shering DPRD Tanggamus dalam menggali  laporan pertanggung jawaban LKPJ kepala daerah dan pendataan penerima manfaat serta menanggulangi kemiskinan.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) Buyung zainuddin mengatakan, kunjungan ke DPRD Prabumulih ini untuk berdiskusi dengan rekan-rekan DPRD Prabumulih terkait dengan proses pembahasan LKPJ di Kota Prabumulih. Diamna ini bisa menjadi referensi kita dalam proses pembahasan lkpj yang akan dilaksanakan pada Senin depan.

DPRD Kota Prabumulih ini lanjut Buyung,sudah melaksanakan pembahasan serta saat ini mereka sedang melakukan pengecekan dilapangan terkait dengan Bansos dan bantuan UMKM. Karna ditahun 2020 fokus anggaran itu lebih banyak pada bantuan sosial dan bantuan Tehadap UMKM,"kata Buyung.

Masih Kata Buyung, Ini bisa menjadi referensi kita juga DPRD Tanggamus nanti dalam pembahasan akan lebih fokus pada permasalahan Bansos dan dan permasalahan bantuan UMKM,"jelasnya.

Sementara disini juga kita menanyakan tentang bagaimana keuangan rekopusing yang telah dilakukan pada tahun 2020 serta ingin mengetahui seperti apa LKPJ yang ada di Kota Prabumulih ini,"ujar Buyung.

Lanjut Buyung sapaan akrabnya, nantinya apa yang disampaikan oleh kesekretariatan DPRD Kota Prabumulih ini akan kita cerna dan akan dibawa ke Kabupaten Tanggamus saat laporan pertanggung jawaban kepala daerah. Sementara untuk pembentukan Pansus sendiri DPRD Tanggamus sudah dibentuk,"jelas Buyung.

Tentunya harapan kita dengan adanya LKPJ tahun 2020 yang akan dilaksanakan dan dilihat bersama, kedepan lkpj ini tidak ada temuan dan sangat baik dan melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang kualitatif yang akhirnya tentunya akan semakin memperbaiki kinerja dari pemerintahan di Kabupaten Tanggamus dipriode-priode selanjutnya serta tentunya kedepannya lebih baik lagi dalam merealisasikan,"harap Buyung.

Sementara Anggota Banpeperda Tanggamus Hilman mengatakan, kunjungan kami ke dinas sosial Kabupaten Oki ini untuk mencari referensi tentang pembentukan Peraturan Daerah terkait pengulangan kemiskinan.

Dimana lanjut Hilman, bahwa di Kabupaten Ogan Komering Ilir ini dalam penanggulangan kemiskinan lebih jauh mendahului kita dan maju. dalam penangan yang lebih intensif serta lebih cepat dalam melakukan penanganannya.

Lanjut Hilman, dimana Dinas Sosial di Kabupaten Oki ini sudah melakukan upaya dan menangani fakir miskin, masyarakat yang terdampak sosial sehingga masyarakat yang masih dalam katagori miskin langsung ditangani oleh dinas sosial kabupaten Oki untuk mengentaskan kemiskinan,"jelasnya.(ADV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages