Eva Dwiana Minta Satgas Covid-19 Ditingkat Kelurahan Perketat Penerapan Protkes - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 18 April 2021

Eva Dwiana Minta Satgas Covid-19 Ditingkat Kelurahan Perketat Penerapan Protkes


Bandar Lampung, Hariankoridor.com-Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta satgas Covid-19 di tingkat kelurahan  untuk lebih memperketat penerapan protokol kesehatan terutama pengawasan resepsi pernikahan.

Hal tersebut diungkapkan Eva usai memberikan pengarahan Satgas Covid-19 di Kecamatan Labuhanratu, Bandar Lampung, Minggu (18/4/2021).

Menurut Eva, Bandar Lampung sudah mau masuk zona hijau. Namun, karena kelengahan pengawasan soal resepsi pernikahan. Saat ini , Bandar Lampung masih berstatus zona kuning.

" Iya, tadi kan bunda sudah bilang, kemarin kan kita sudah mau masuk ke zona hijau. Hampir setiap kelurahan di Bandar Lampung masuk zona hijau. Tapi karena masih ada yang lengah terutama pengawasan pesta pernikahan," ujar Eva 

Untuk Itu, Eva kembali mengingatkan bahwa resepsi pernikahan hanya boleh dihadiri maksimal 50 orang dan wajib menerapkan prokes.

" Sudah informasikan kepada masyarakat bahwa kapasitasnya hanya lima puluh orang, terus pakai protokol kesehatan jaga jarak," tuturnya.

Namun, saat ini , jika melihat kesigapan Satgas Covid dari tingkat kelurahan sampai ke tingkat RT,  Eva mengaku optimis Bandar Lampung segera masuk zona hijau.

“Ya kalau dari tingkat RT sudah turun tangan, kepala keluarga sudah turun tangan insyaa Allah sih udah yakin banget kalau kita Kota Bandar Lampung masuk zona hijau secepatnya,” kata Eva.

Menurutnya, hal tersebut dapat dilihat dari antusias dan semangat petugas satgas Covid-19 yang mengikuti apel hari ini. 

“Ya bisa dilihat panas begini dan di hari libur tetap semangat untuk apel,” katanya.

Eva menegaskan bahwa hal yang paling ditekankan kepada petugas yaitu untuk turun langsung dan memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Karena kalau gak diimbau terkadang masyarakat meremehkan tapi kalau dari RT, linmas, lingkungan, babinsa, babinkantibmas sudah turun bunda yakin,” katanya.

Eva juga berharap kepada seluruh camat dan lurah semua memotivasi yang di bawah dan bunda yakin segera masuk zona hijau.

“Karena yang namanya sehat itu bukan dari pemerintah kota saja tapi juga dari kita semuanya,” pungkasnya.(isdi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages