Kampung Rawa Ragil Salurkan BLT-DD 2021 Tahap Satu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 05 April 2021

Kampung Rawa Ragil Salurkan BLT-DD 2021 Tahap Satu


Tuba, Harian koridor.com-Bertujuan untuk menunjang perekonomian masyarakat kurang mampu di tengah situasi pandemi Covid-19 Pemerintah Kampung Rawa Ragil Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 sebanyak 22 Keluarga penerima manfaat (KPM) di Aula balai Kampung setempat, Senin (05/04/2021).


Darmadi Kepala Kampung dalam sambutanya mengungkapkan, penyaluran BLT-DD Tahun 2021 berdasarkan musyawarah aparatur kampung untuk memilih yang benar-benar membutuhkan sesuai dengan mekanisne dan peraturan pemerintah.


"Dari hasil musyawarah dan hasil penyaringan ada Sebanyak 22 KPM yang mendapatkan BLT-DD tahun ini, mereka yang belum pernah sama sekali tersentuh oleh program pemerintah. "Ungkap Darmadi


Selanjutnya ia menjelaskan, bantuan yang di salurkan hari ini sebesar 300 ribu untuk setiap KPM.


"BLT-DD Tahun 2021 akan diberikan selama satu tahun sebesar 300 ribu setiap bulannya dan yang disalurkan pada hari ini adalah untuk tahap satu bulan januari 2021. "Jelasnya.


Dirinya berharap dana bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan yang penting, seperti untuk membeli kebutuhan pokok dan tidak dihambur-hamburkan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.


"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan pokok dan jangan lupa menjaga diri masing-masing dan keluarga dengan terus melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas, sebab seketat apapun Pemerintah memberikan edukasi dan bahkan sanksi, kalau masyarakat itu sendiri tidak memiliki niat yang kuat untuk melaksanakannya, semua akan sia sia, "Harap Kepala Kampung kepada masyarakatnya.


Turut hadir dalam penyaluran BLT-DD tahun 2021, Kepala Kampung beserta aparatur kampung, Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa(PD) serta KPM.(medi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages