Ketua PWI Tanggamus M.Irwan ikut Divaksinasi Covid-19 Tahap Pertama - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 09 April 2021

Ketua PWI Tanggamus M.Irwan ikut Divaksinasi Covid-19 Tahap Pertama


Tangggamus, Harian Koridor.com-Wartawan Kabupaten Tanggamus yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanggamus mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang diselenggarakan Pemkab Tanggamus melalui Dinas Kesehatan (Diskes) setempat. Pelaksanaan vaksin dipusatkan di UPT Puskesmas Pasarsimpang Kotaagung Timur, Jumat (9/4).


Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Ketua PWI Tanggamus M.Irwan beserta jajaran, selain PWI, ada juga wartawan yang bernaung dalam organisasi lain seperti Ikatan Wartawan Online (IWO).


Berdasarkan Pantauan, sebelum divaksin, wartawan kemeja pendaftaran, setelah itu diskrining barulah wartawan mendapat suntikan dosis pertama oleh vaksinator.


Ketua PWI Tanggamus, M.Irwan mengatakan bahwa PWI Tanggamus mendaftarkan 21 orang untuk ikut program vaksinasi Covid-19 yang berlangsung selama dua hari sejak hari Kamis (8/4) itu."Kami PWI Tanggamus mendaftarkan 21 orang, memang tidak semuanya datang karena ada yang berhalangan seperti ada agenda keluar kota dan kondisi tubuh yang belum memungkinkan untuk divaksin,"kata Irwan.


Dalam kesempatan itu, M.Irwan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tanggamus melalui Diskes yang sudah memfasilitasi pelaksanaan vaksin bagi wartawan."Kami apresiasi dan sampaikan terimakasih kepada Pemkab Tanggamus, khususnya bupati Tanggamus yang sudah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi wartawan, harapannya dengan vaksinasi Covid-19 ini, wartawan terlindungi dari paparan Covid-19 apalagi, tugas rekan-rekan dilapangkan sangat rentan untuk terpapar Virus Covid-19,"terang Atin sapaan akrab M.Irwan.


Diakui Irwan bahwa setelah divaksin tidak merasakan gejala apa-apa."Setelah vaksin diobservasi selama 30 menit, dan sudah hampir dua jam setelah vaksin Alhamdulilah tidak merasakan gejala apa-apa,"ungkapnya.


Irwan juga mengimbau agar masyarakat tidak takut untuk divaksin.",Jangan takut untuk divaksin, sebab vaskin aman dan halal,"pungkas Irwan.


Senada disampaikan GM Radar Tanggamus Rudi Andrianto yang mengikuti vaksin dosis pertama."Ya tidak ada gejala apapun, kalau kata petugas biasanya efeknya mengantuk, tapi hampir dua jam setelah vaksin juga belum terasa kantuk,"katanya.


Sementara, Penggungjawab Program Vaksinasi Covid 19 UPT Puskesmas Pasar Simpang Dwi Widia Astuti mengatakan bahwa Vaksinasi Covid 19 bagi wartawan Tanggamus dijadwalkan selama dua hari terhitung Kamis-Jumat (8-9/4) dengan sasaran 120 orang.


"Selama dua hari dilakukan penyuntikan dosis pertama, vaksin yang digunakan Sinovac. Lalu untuk vaksin dosis kedua internalnya 14-28 hari,nanti diberikan informasi kembali,"kata Dwi mewakili Kepala UPT Puskesmas Pasar Simpang Kotaagung Timur, dr.Linda M.Aritonang.


Untuk keluhan bagi penerima vaksin, Dwi mengaku selama ini tidak ada keluhan."Tapi biasanya setelah menerima vaksin bawaan nya mengantuk sedikit pegal dan itu normal,"kata Dwi.(ral)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages