Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Pekon Calon Kadus 1 dan 2 Banyumas Pringsewu Adakan Tes Seleksi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 29 April 2021

Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Pekon Calon Kadus 1 dan 2 Banyumas Pringsewu Adakan Tes Seleksi


Pringsewu, Harian koridor.com-Panitia Penjaringan dan penyaringan perangkat Pekon calon Kadus 1 dan 2 Pekon Banjarejo, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu adakan seleksi test, Kamis, 29/04/ 2021.


Pada acara seleksi test calon Perangkat Pekon Kadus 1 dan Kadus 2 dihadiri oleh, Camat Banyumas Hartoyo, S.Pd.,MM. Kasi Pemerintahan Zaenuri beserta Jajaran Kecamatan Banyumas, Tendi Babinkamtibmas, Pendamping Desa Arman, Kepala Pekon Banjarejo Herman dan BHP.

Siswono selaku Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Calon Kadus 1 dan 2 menjelaskan bahwa Pelaksanaan Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Pekon Kadus 1 dan Kadus 2 ini, secara mekanisme dan Prosedur sesuai Peraturan Bupati Pringsewu Nomor 49 Tahun 2017.

Tahapan-tahapan yang dilakukan panitia sudah tersusun sesuai dengan skejule yaitu Penyusunan Jadwal dan tata tertib,  Pengumuman Pendaftaran Bakal Calon Kadus, Pengambilan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Kadus, Pengarahan dan Pembekalan Bakal Calon Kadus 1 dan 2, Peserta melengkapi Persyaratan Administrasi yang belum lengkap, kata Siswono. 

Siswono menambahkan Panitia melakukan Penilaian dan Penelitian Seleksi Berkas Sesuai Persyaratan Administrasi dan Penetapan Bakal Calon menjadi Calon Kepala Dusun 1 dan 2, Pengumuman Penyaringan / Penelitian Administrasi bakal Calon Kadus menjadi Calon yang berhak mengikuti ujian/Test. 

Pelaksanaan Ujian seleksi calon kadus 1 dan kadus 2 berlangsung dengan tertib sesuai jadwal yang ditetapkan Panitia dan di ikuti Peserta. Pukul 08.00 diawali dengan pembukaan, pengarahan dari panitia, Ungkapnya. 

 IG. Takatno, S.Pd. Selaku panitia kepada media Kompetensi yang diujikan peserta calon kadus 1 dan kadus 2 ada tiga tahapan tes yaitu tes pertama mengerjakan soal secara online materi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bahasa Indonesia, Pengetahuan Umum, Pengetahuan tentang Pemerintahan.

Tes kedua peserta calon kadus 1 dan kadus 2 di uji keterampilannya untuk menjadi pembawa acara/ memimpin rapat musyawarah sekaligus di uji untuk memberi sambutan berpidato di dusun wilayahnya dengan tema Membangun kesadaran masyarakat untuk bergotong royong. 

Tes ketiga yaitu Tes yang dilakukan secara wawancara meliputi Pertanyaan Kepribadian, Pertanyaan Motivasi Mendaftar, Pertanyaan Pengetahuan Pemerintahan Pekon Banjarejo, dan  Pertanyaan Rencana Kerja seandainya nanti menjadi Kepala Dusun, ujarnya. 

Setelah pelaksanaan ujian selesai, Panitia beserta Tim Penilai mengadakan Rapat Pleno membahas tentang Hasil Penilaian sesuai dengan hasil Nilai tahapan Test. Dari hasil Rapat Pleno Panitia, kemudian Panitia mengumumkan kepada Peserta Calon Kadus 1 dan kadus 2 dengan membacakan  Surat Keputusan Panitia menetapkan ; yang mendapat Nilai Tertinggi Calon Kadus 1 Murtiah,  calon Kadus 2 Sumarno. Di akhir pembacaan SK Panitia dilanjutkan Penandatanganan Berita Acara.(wagiman) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages