Peduli Covid-19 MWCNU, PAC GP Ansor, PAC IPNU, PAC IPPNU Bagikan Masker - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 30 April 2021

Peduli Covid-19 MWCNU, PAC GP Ansor, PAC IPNU, PAC IPPNU Bagikan Masker


Bandar Lampung, Harian koridor.com-Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Panjang bersama PAC GP Ansor, PAC IPNU, PAC IPPNU menggelar bakti sosial dengan membagikan Masker dan Handsanitazer kepada masyarakat, serta dilanjutkan berbuka puasa bersama, juga tarawih bersama, sekaligus menyambut malam Nuzulul Qur'an Kamis (29/4/2021), di Tugu Kerukunan Umat Beragama Jalan Bahari Kecamatan Panjang.


Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan antara MWCNU Kecamatan Panjang bersama PAC GP Ansor, PAC IPNU, PAC IPPNU yang ada di Kecamatan Panjang. 



Dalam sambutannya Ketua Tanfidziyah MWCNU Ustad Salam Nawawi mengatakan,

Saya meminta untuk seluruh kader NU dan badan otonomnya baik secara individual maupun kolektif untuk ikut turun tangan bersama pemerintah dalam menekan Covid-19.  Dan khusus kepada badan otonom, GP Ansor, IPNU, IPPNU di mana peran pemuda terhadap bangsa dan negara, saya rasa, tidak harus berupa tindakan-tindakan besar atau luar biasa. Peran tersebut dapat berupa tindakan kecil dan sederhana tetapi sangat berarti, ujarnya. 


Kita bisa mulai dengan lingkungan di sekitar rumah masing-masing, sebagai pemuda, ingatkanlah orang tua atau yang lebih muda dari kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Tindakan sederhana lain yang bisa kita lakukan adalah menjadi penyaring informasi untuk keluarga dan lingkungan kita,  jelasnya. 


Pemuda masa kini sangat dekat dengan teknologi, kalian lebih tahu mana informasi yang dapat dipercaya dan mana yang salah, pemuda dapat berbagi, bagaimana mendeteksi misinformasi atau disinformasi. Hal ini sangat berarti karena informasi yang salah tentang Covid-19 dapat membahayakan nyawa banyak orang, lanjutnya. 


Peran-peran tersebut mungkin sederhana dan tidak terlihat heroik, tetapi sebenarnya sangat berarti kita telah membantu pemerintah dalam menekan covid 19, dan semoga dari langkah kecil kita ini bisa membantu menjadikan Kota Bandar Lampung menjadi zona hijau.Teruslah berperan sesuai kapasitas masing-masing, Jangan hiraukan ujaran kebencian yang meredupkan semangat pemuda. Jangan mengukur berapa langkah kecil yang bisa kita perbuat, yang terpenting jangan pernah berhenti teruslah bergerak, semoga Alloh Ridho dengan apa yang kita perbuat, pungkas  Ketua Tanfidziyah MWCNU Ustad Salam Nawawi.


Pembagian masker dan Handsanitazer tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat dan para pedagang,  seperti yang diungkapkan Megawati  (40) seorang pelaku UMKM berdagang takjil di Tugu Kerukunan Umat Beragama Kecamatan Panjang mengucapkan terimakasih kepada MWCNU, GP Ansor, IPNU, IPPNU  yang peduli  terhadap pedagang kecil di tengah pandemi Covid-19. Semoga kedepannya kegiatan bakti sosial peduli Covid-19 ini terus berlanjut dan lebih baik lagi, harapnya.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages