Peringati Hari Kartini ke 142, Ketua PKK Lambar Gelar Rakor - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 11 April 2021

Peringati Hari Kartini ke 142, Ketua PKK Lambar Gelar Rakor


Lambar, Harian koridor.com-Ketua Tim Penggerak – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat (Lambar) Partinia Parosil Mabsus menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) PKK sekaligus memperingati Hari Kartini ke-142 tingkat Kabupaten Lampung Barat tahun 2021, Kamis (08/04/2021) lalu.


Rakor yang dilaksanakan di gedung PKK tersebut dihadiri Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Irma Ika Putri, Wakil Penasehat DWP Hj. Gurti Komarawati dan TP-PKK kecamatan se-kabupaten Lambar.


Pada Kesempatan itu, Ketua TP-PKK Lambar, Partinia yang juga merupakan istri dari Bupati Lambar, Hi. Parosil Mabsus, mengatakan rakor tersebut bertujuan untuk memelihara komitmen dan memantapkan program dengan meningkatkan koordinasi untuk melaksanakan program-program PKK.




Hasil lain yang ingin dicapai dalam rakor itu adalah terwujudnya persepsi yang sama di bidang penyusunan program, pelaksanaan program, pengadministrasian hasil-hasil kegiatan pada semua tingkatan kepengurusan Tim Penggerak PKK dan terciptanya kerjasama yang harmonis dikalangan Tim Penggerak PKK.


“Saya berharap kepada Ketua TP.PKK Kecamatan agar lebih aktif untuk mengadakan pembinaan ke TP-PKK Pekon,” Ucapnya.




Ia juga mengatakan bahwa setiap tanggal 21 April merupakan hari peringatan R.A Kartini sebagai pelopor gerakan wanita indonesia.


Pada peringatan Hari Kartini tentunya harus menjadi inspirasi dalam menempatkan peran perempuan dalam segala lini, tentu saja tetap dalam koridor keimanan dan ketakwaan dalam mengisi pembangunan bagi kemajuan bangsa sesuai dengan tema peringatan Hari Kartini Tahun ini yakni “Perempuan Lampung Barat Perempuan Hebat”.


Kemudian dalam menindaklanjuti upaya Pemkab Lambar dalam penanganan dan pencegahan covid-19, acara Rakor tersebut diakhiri dengan penyerahan paket sembako untuk masyarakat di 15 kecamatan, serta bantuan bibit tanaman kepada TP-PKK Kecamatan.




Adapun peruntukannya untuk Demplot Pangan Mandiri Kecamatan, tujuannya adalah untuk mendukung Program Pangan Madiri (PM) Kabupaten Lampung Barat.


Kemudian bantuan bibit yang diserahkan tersebut terdiri dari benih jagung, bibit cabai, bibit terong dan bibit tomat. “Harapan saya bibit tersebut bisa ditanam di PKK kecamatan, sebagai kebun percontohan untuk pemanfaatan pekarangan agar menjadi contoh bagi pekon-pekon yang ada di masing-masing kecamatan.,” Ucapnya.(kf/fri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages