Peringati Isa Al-masih, Polres Way Kanan Pam dan Jaga Ketat Gereja - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 02 April 2021

Peringati Isa Al-masih, Polres Way Kanan Pam dan Jaga Ketat Gereja


Way Kanan, Harian Koridor.com-Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam peringatan Wafatnya Isa Al – Masih Tahun 2021, Polres Way Kanan melaksanakan pengamanan di Gereja Khatolik Keluarga Kudus Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Rabu (01/04/2021) 


Kegiatan Ibadah pekan suci di Gereja ini dihadiri sebanyak 250 Jemaat yang datang dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid - 19. 


Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kabagops Kompol Suharjono mengatakan bahwa sebelum dimulai  pelaksanaan ibadah di gereja petugas telah melakukan sterilisasi dan perketat penjagaan. 


Lebih lanjut, tidak ingin underestimate terlihat dipintu masuk utama gereja dan sekitar halaman petugas juga melakukan strerilisasi kepada tamu undangan sebelum memasuki gereja dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan, terutama yang membawa tas dengan alat metal detaktor. 


Untuk pengamanan sendiri Kepolisian menyiapkan pengamanan maksimal dengan mengerahkan  sebanyak 40 personil dari Polsek dan Polres Way Kanan. 


Sementara itu, pihaknya juga sudah menyiapkan  personel gabungan Polisi dan TNI  untuk melakukan pengamanan ibadah paskah dan Jumat Agung di setiap gereja guna memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat khususnya umat Kristiani dalam menjalankan ibadah sampai dengan selesai tanpa ada hambatan yang berarti, ” Ujar Kabagops. 


Kegiatan yang berlangsung pada sekitar pukul 19.00 WIB  dan alhamdulilah selesai sekitar pukul 21.00 Wib dalam keadaan aman dan terkendali.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages