Ratusan Prajurit Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 07 April 2021

Ratusan Prajurit Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua


Pesawaran, Harian koridor.com-Prajurit Brigade Infanteri 4 Marinir/BS melaksanakan vaksinasi tahap ke-dua di Gedung Balai Prajurit Brigif 4 Mar/BS Jl.Wayratai Piabung Pesawaran Lampung selatan. Selasa 6 April 2021. 


Pelaksanaan vaksin di lakukan oleh tim medis dari Puskesmas Padang Cermin dan dibantu oleh tenaga medis dari Balai Kesehatan Prajurit Brigif 4 Mar/BS. 


Perwira Staff Intelijen (Pasintel) Brigif 4 Marinir/BS Letkol Mar Suci Purnomo mengatakan seluruh prajurit Brigif 4 Mar/BS di haruskan mendapatkan suntikan vaksin untuk mengoptimalkan pembentukan imun yang ada dalam tubuh. 


“Agar vaksin Covid-19 semakin optimal, tentunya  seluruh personel harus menjalankan penyuntikan vaksin tahap kedua, untuk mendapatkan manfaat vaksin Covid-19 sebaiknya jangan ragu untuk mengikuti proses vaksinasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Vaksin Sinovac merupakan jenis vaksin yang digunakan oleh pemerintah Indonesia,” ujar Letkol Suci. 


Selanjutnya, Pasintel mengatakan bahwa vaksinasi tahap kedua ini masih dalam rangkaian serbuan vaksin covid 19 yang di canangkan oleh komando satuan atas. 


"Seluruh prajurit marinir wajib melaksanakan vaksinasi ini, tidak terkecuali prajurit di jajaran Brigif 4 Marinir/BS" tambahnya. 


Hal senada juga di sampaikan Ketua tim medis Puskemas Padang Cermin Mery SKM, M. Kes bahwa selain melakukan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M dan menghindari kerumunan, untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan melakukan vaksinasi yang telah diselenggarakan oleh pemerintah. 


“Vaksin Covid-19 wajib diterima sebanyak dua kali penyuntikan. Vaksin COVID-19 Sinovac yang digunakan oleh pemerintah Indonesia akan membentuk antibodi optimal setelah 28 hari setelah penyuntikkan,” ujarnya.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages