Wabup Mad Hasnurin Berharap Bimtek Calon Eksportir Kopi Mampu Memicu Lahirnya Eksportir Kopi Lambar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 21 April 2021

Wabup Mad Hasnurin Berharap Bimtek Calon Eksportir Kopi Mampu Memicu Lahirnya Eksportir Kopi Lambar


Lambar, Harian Koridor.com-Bimbingan Teknis Ekspor Kopi Dalam Rangka Mendukung Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (Gratieks) Oleh BKP Kelas I Bandar Lampung, 5 April 2021, di sekolah kopi Pekon Sukaraja, Kecamatan Sumber jaya.


Dihadiri Wakil Bupati Lambar Drs. Hi. Mad Hasnurin, DRH. Muhammad Jumadh, M.Si.,  kepala Balai Karantina Pertanian (BKP) Lampung, Dr. Drs Jekvy Hendra, M.Si., kepala Balai Pengkajian Tekhnologi Pertanian Lampung, kepala Dinas Perkebunan Ir. Nata judin Amran, kepala Dinas Pertanian Ir. Rusdi, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Camat Sumber Jaya serta peserta Bimtek



Wakil Bupati Lambar Drs.Mad Hasnurin mengungkapkan,  Selama ini perdagangan kopi di Lampung Barat masih menggunakan perusahaan/nama lain dari luar Lambar. sehingga diluar sulit ditemukan identitas green bean (biji kopi) premium Lambar.


Mad Hasnurin berharap Bimtek calon eksportir kopi ini mampu memicu lahirnya eksportir kopi lampung barat, untuk itu diperlukan keseriusan dan niat peserta dalam mengikuti proses bimtek ini  demi memajukan kopi sebagai ekonomi dan budaya masyarakat Lampung Barat.

 

Kepala Balai Karantina Pertanian Lampung, Dr. Drs Jekvy Hendra, M.Si., dalam sambutannya Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan dari Pemkab Lambar dan petani, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dalam mensukseskan program Kementrian Pertanian Gratiek.


Kegiatan ini adalah salah satu cara para petani membuka peluang bagi pembisnis, petani, dan pegiat kopi yang merasa kesulitan dalam mengekspor  dan mengolah kopi.


Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Karantina Pertanian  Ir. Ali Jamil MP. Ph. D. yang diwakili sekretarisnya, Ir Wisnu Hariana mengucapkan terimakasih secara video konferensi terkait  bimtek dan program ini yang sudah dicanangkan oleh kementerian karena Lambar adalah salah satu produsen dan ekspor kopi terbesar di Lampung. 


Gratieks ini bisa tercapai apabila kita  bekerja sama dan harus bersinergi saling mendukung baik dari kementerian, pemerintah daerah dan dinas terkait. Diketahui dalam acara tersebut dilaksanakan penyerahan tanda daftar varietas oleh BPTP kepada Wabup Lambar dan Peninjauan usaha mikro kecil dan menengah.(Lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages