Wabup Tanggamus Ikuti Peringatan Nuzrul Qur'an 1422 H Masehi bersama Lampung Secara Vicon - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 30 April 2021

Wabup Tanggamus Ikuti Peringatan Nuzrul Qur'an 1422 H Masehi bersama Lampung Secara Vicon


Tanggamus, Harian Koridor.com-Wakil Bupati Hi. AM. Syafe'i mengikuti peringatan Nuzul Qur'an 1422 Hijriyah 2021 Masehi bersama Gubernur Lampung Pada hari Jumat ( 30/04/21), yang di tempatkan di ruang rapat utama Setdakab. Tanggamus melalui Vicon.


Turut Hadir para kepala OPD, Letda Inf Sugiono Pa Sandi Kodim 0424 Tanggamus, AKP Muji H, Kapolsek Kota Agung, Ismail mewakili Kemenag Kabupaten Tanggamus.


Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan ceramah oleh K.H Bukhari Muslim MA dan pemberian bantuan kepada Masjid dan anak yatim oleh Gubernur Provinsi Lampung beserta isteri.


Sambutan D. Ir. H. Arinal Junaidi Gubernur Provinsi Lampung


Mengawali sambutan pada sore hari ini kita dapat secara bersama-sama berkumpul untuk sekaligus mendengarkan ceramah dari ustad Bukhari yang banyak manfaatnya apabila diikuti dengan baik.


Kita perlu mensyukuri nikmat Allah sehat walaupun dalam suasana Covid oleh karena itu kita  bisa menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan situasi dan kondisi yang tidak menguntungkan.


Pada hari ini merupakan nikmat Allah serta kesehatan lahir batin kita dapat bertemu dalam rangka Peringatan Nuzrul Quran dan bagi umat Islam peringatan ini memiliki nilai yang sangat strategis, momentum diturunkannya kitab suci Alquran kepada Rasulullah SAW.


Melalui peringatan ini diharapkan akan meningkatkan motivasi bagi masyarakat untuk lebih mencintai dan melaksanakan apa yang terkandung dalam Al-Qur'an,  dengan membaca sehingga dapat menghayati dan mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat, semakin sering membaca Alquran semakin jalan lurus yang ditemukan di dalam kehidupan pribadi dan bermasyarakat, oleh karena itu saya sangat berharap kepada para tokoh agama agar tidak henti-hentinya melakukan upaya yang dikoordinir oleh Kementerian Agama  bergerak di dalam menjalankan tugas-tugas anda dan mudah-mudahan pahalanya akan 1000 kali lipat di hitung.


Mari kita bersama-sama untuk menjadikan masyarakat dan bangsa kita  melalui peringatan Nuzrul Quran saya mengharapkan dapat menjadi sarana silaturahmi sekaligus terbangun hubungan antara pemerintah dengan masyarakat sehingga berbagai permasalahan sosial dan pembangunan dapat berjalan. 


Berkaitan dengan antisipasi kita terhadap perayaan Idul Fitri 1442 Hijrah diharapkan agar kita sama-sama bekerja sama dalam melakukan langkah pencegahan terhadap pemudik yang akan melaksanakan mudik pada Idul Fitri 1442 Hijrah tahun ini berkaitan dengan pandemi Covid 19 yang belum selesai. (kf) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages