Walikota Metro Wahdi Ikuti Rakor Bersama Gubernur Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 27 April 2021

Walikota Metro Wahdi Ikuti Rakor Bersama Gubernur Lampung


Bandar Lampung, Harian koridor.com-Walikota Metro  Wahdi, ikuti Rapat Koordinasi Pelaksanaan PPKM dalam penanganan Covid-19 bersama  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama dengan Fokorpimda dan Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung di Ruang Rapat Utama Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, senin (26/04/2021).


Diketahui, bahwa PPKM Mikro telah diperluas ke 5 Provinsi, yakni Sumatera Barat, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung dan Kalimantan Barat. Total di tahap VI ini, PPKM Mikro diberlakukan di 25 Provinsi berdasarkan instruksi Mendagri Nomor 09 Tahun 2021.


Terkait rakor tersebut, Arinal meminta Bupati/Walikota hingga tingkat Camat, Lurah, bahwa untuk ditiap wilayah di Lampung agar memperketat protokol kesehatan hingga tingkat pedesaan, terlebih untuk mengantisipasi adanya pemudik yang berasal dari luar Lampung.


Menurutnya, letak Provinsi Lampung sangat strategis dan merupakan gerbang pulau Sumatera, terlebih mudik sudah menjadi tradisi masyarakat, meski demikian Arinal mengingatkan agar masyarakat menunda mudik di tahun ini untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona tersebut. Hal itu mengacu pada surat edaran pemerintah pusat terkait larangan mudik.


Lanjutnya mengenai pelaksanaan salat Idul Fitri, Arinal meminta kepada masyarakat untuk melaksanakan Salat Idul Fitri dirumah masing-masing, hal tersebut sesuai dengan kesepakatan bersama.


Menurutnya, pertimbangan ini memperhatikan adanya kecenderungan peningkatan pandemi Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir, sehingga diperlukan upaya tegas dan konsisten dalam pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Termasuk dalam pembatasan kegiatan ibadah berjamaah di rumah ibadah dan di tanah lapang.


“Pelaksanaan salat Idul Fitri ini sifatnya sunnah, akan tetapi menjaga kesehatan dan keselamatan itu wajib, karena untuk kondisi saat ini masih belum bisa didefinisikan aman. Untuk itu harus ada pengaturan guna menghindari terjadinya penyebaran covid-19,” kata Gubernur Lampung usai Rakor. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages