Angkatan Muda Muhammadiyah Ambarawa Galang Dana Untuk Palestina - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 23 Mei 2021

Angkatan Muda Muhammadiyah Ambarawa Galang Dana Untuk Palestina


Pringsewu, Harian koridor.com-Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, menyelenggarakan penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas muslim  terhadap Palestina, Minggu (24/05/2021).


 Penggalangan dana peduli Palestina akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 23-25 Mei 2021.


Syamsul Bachri selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Cabang Ambarawa yang sekaligus kordinator penggalangan dana peduli Palestina kepada media mengatakan 

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kecamatan Ambarawa yang merupakan gabungan dari organisasi-organisasi otonom muda persyarikatan Muhammadiyah (Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tampak Suci Putra Muhammadiyah, Hizbul Wathan), melakukan penggalangan dana peduli Palestina di depan gedung dakwah muhammadiyah Cabang Ambarawa. 


Penggalangan dana juga dilakukan melalui transfer ke nomor rekening panitia penggalangan dana.


"aksi penggalangan dana peduli Palestina yang di lakukan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah  Ambarawa merupakan bentuk kepedulian kami para angkatan muda muhammadiyah untuk meringankan beban yang di derita oleh saudara-saudara yang ada di palestina", Kata Syamsul. 


Syamsul menambahkan Aksi ini memang digelar cukup mendadak karena memang kita melihat konstelasi dan kondisi real saudara-saudara kita yang ada di Palestina yang dihabisi dibombardir bahkan dianiaya dan ini merupakan pelanggaran HAM yang sangat berat," Ungkapnya. 


Hasil penggalangan dana ini nantinya akan disampaikan melalui Lazismu Cabang Ambarawa yang akan di kolektifkan ke Lazismu Pusat sebelum disalurkan langsung kepada saudara-saudara di Palestina.


"Semoga hasil penggalangan dana ini bisa membantu untk meringankan beban saudara-saudara kami yang ada d Palestina" lanjut syamsul.


Dia pun menambahkan, hingga saat ini penganiayaan terhadap kaum muslimin di Masjid Al Aqsa khususnya dan di Palestina pada umumnya masih belum berakhir.


"Maka dari itu kami mengambil tindakan yang cukup cepat dalam rangka menyampaikan keberpihakan kami kepada kaum muslimin di sana," ujarnya. (wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages