Ator Riyadi, KOKAM Harus Siap Untuk Jihad Palestina - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 25 Mei 2021

Ator Riyadi, KOKAM Harus Siap Untuk Jihad Palestina


Primgsewu,Harian Koridor.com-Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiah Kabupaten Pringsewu bidang Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhamadiyah (KOKAM) menyelenggarakan Pendidikan dan Pembaretan KOKAM yang dilaksanakan pada 25-26 Mei 2021 bertempat di Aula Serikat Petani Indonesia Provinsi Lampung Dusun Jatirenggo Pekon waluyojati Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Lampung, Selasa, 25/05/2021. 


Tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai ajang recruitment calon kader dan memberikan pelatihan intensif KOKAM/SAR dalam upaya meningkatkan kesadaran Pemuda Muhammadiyah dalam perjuangan bela Negara dan membantu masyarakat luas.


Pembukaan acara dihadiri dan turut memberi sambutan serta membuka secara resmi oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu H. Ator Riyadi, S. Pd.,Ketua PDPM Pringsewu Nur Faisal, Kabid Kokam PWPM Lampung Suprapto, Kabid Kominfo PWPM Lampung Wagiman, Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman, Anggota KPU Pringsewu Sulaiman, Perwakilan GP Ansor dan Banser Pringsewu, Dimisioner Ketua PDPM Pringsewu DR. Hardi Santosa, serta Para anggota dan pengurus PDPM Pringsewu. 


Adapu muatan materi dalam kegiatan tersebut sedikitnya terbagi menjadi tiga materi umum Keislaman, Kemuhammadiyahan  yang mencakup Kepemudaan Muhammadiyah, dan ke-KOKAM-an yang meliputi materi Wawasan Kebangsaan, PBB, SAR, Tanggap Bencana. Pemateri yang hadir adalah dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah, Komandan KOKAM PWPM. 


Kegiatan tersebut diikuti dengan semangat oleh 25 KOKAM. Yang berasal dari perwakilan Cabang Pemuda Muhammadiyah se Kabupaten Pringsewu Demikian kata sambutan yang disampaikan oleh Nur Faisal pada saat pembukaan. 


Dalam sambutannya, Ketua PDM Pringsewu H. Ator Riyadi banyak menyampaikan orientasi pimpinan Pemuda Muhammadiyah harus memiliki tiga hal, yaitu memiliki tauhid yang murni, akhlak yang baik, dan nalar yang sehat.


“Pemuda secara umum tradisinya identik dengan premanisme, kekerasan, dan sebagainya. Maka, KOKAM dalam Pemuda Muhammadiyah harus juga dimodali dengan bekal mental, yaitu memiliki ruhul ikhlas dan rukhul jihad,” tegasnya. 


Dikatakan, yang kita bangun di Pemuda Muhammadiyah adalah ukhuwah Islamiah dalam Muhammadiyah, yaitu ikatan hati yang diikat oleh kesamaan rasa dan keyakinan serta siap Jihad Untuk Membantu  palestina. 


Karena itu, lanjutnya, pimpinan KOKAM atau Pemuda Muhammadiyah harus dilatih dengan Diklat KOKAM seperti ini, dimana di dalamnya ada latihan mental, kekompakan, kebersamaan, fisik, kerja sama, dan sebagainya.


Menurut Ator , sejatinya seorang pemimpin dalam memimpin adalah ketauladanan. Dan KOKAM adalah inti kekuatan strategis Pemuda Muhammadiyah dan Muhammadiyah.


“Ber-KOKAM ini adalah momentum persaudaraan, momentum keakraban, berteman, maka ketika salah satu anggota sakit maka seribu anggota lainnya juga merasa sakit,” ujarnya. (wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages