Cegah Narkotika Kapolsek Rawa Pitu Ajak Relawan GRANAT Bukber - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 02 Mei 2021

Cegah Narkotika Kapolsek Rawa Pitu Ajak Relawan GRANAT Bukber


Tuba, Harian koridor.com-Dibulan suci Ramadhan 1442 H, Kapolsek Rawa Pitu Ipda Zulian mengajak Tim Relawan Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) untuk menjadi partner sekaligus berbuka bersama dengan tujuan membangun, membina, menghimbau dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan pencegahan, penyebaran serta penyalahgunaan Narkotika diwilayah hukumnya. acara dilaksanakan di Kampung Sumber Agung, Minggu,(02/05/2021). sore.


Dalam sambutannya Kapolsek Rawa Pitu Ipda Zulian, menjelaskan tentang bahayanya Narkotika apabila tidak dilakukan pencegahan serta pemberantasan dalam penyebaran dan penyalahgunaan narkotika yang merupakan ancaman berat yang dapat merusak generasi penerus bangsa.


"Bahayanya Narkotika bisa merusak semua kalangan baik usia dini mau pun usia dewasa apabila sudah ketergantungan dan bisa mengakibatkan terjadinya tidak pidana kejahatan, seperti pencurian, perampokan dan bisa mengakibatkan kematian. "Jelasnya.


Dirinya mengajak Ormas GRANAT Cara untuk penanggulangan Pencegahan serta perederan narkotika dengan cara mencari informasi, membina serta menghimbau tentang bahayanya Narkotika.


"Narkotika bukan semata-mata tugas Pemerintah tetapi juga merupakan kewajiban kita setiap warga masyarakat, baik secara kelompok maupun perseorangan.

Masyarakat mempunyai kesempatan yang luas untuk berparan aktif serta dalam upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap Narkotika, dengan cara memberikan informasi serta melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila melihat adanya transaksi penyebaran dan penyalahgunaan narkotika. "Ucapnya.


Sahel selaku Kepala Kampung setempat, sangat mendukung dan mensuport dengan adanya GRANAT yang tujuannya untuk menyelamatkan anak-anak bangsa dari Narkotika.


"Narkotika adalah musuh Negara, musuh Agama, musuh kita semua, yang bisa menghancurkan kita. Untuk itu dengan adanya GRANAT, mari kita melakukan pencegahan dengan cara mencari informasi dan apabila ditemukan informasi segera memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas setempat. Untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. "Ungkapnya.


"Tapi apabila informasi sudah terbukti A1 dan memiliki bukti-bukti yang jelas, Maka segera lakukan laporkan ke polsek atas nama GRANAT, karena dengan cara itulah kita bisa  mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan yaitu penyebaran dan penyalahgunaan Narkotika. "Ucap Kepala Kampung.(medi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages