Danrem 043/Gatam Bersama Kapolda Dampingi Kemenhub RI Tinjau ASDP Bakauheni - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 22 Mei 2021

Danrem 043/Gatam Bersama Kapolda Dampingi Kemenhub RI Tinjau ASDP Bakauheni


Lamsel, Harian koridor.com-Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga S.I.P.,M.H bersama Kapolda Lampung irjen Pol Hendro Sugiatno dampingi Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi meninjau pelaksanaan penyekatan arus balik lebaran diwilayah Bakauheni Lampung Selatan,Sabtu(22/5/21)


Tiba di Bakauheni rombongan menteri Perhubungan yang juga didampingi oleh Kepala Penanggulangan Bencana Nasional Letjen TNI Doni Munardo, langsung mengecek loket penjualan tiket dan melihat langsung penerapan protokol kesehatan pencegahan Wabah penyakit Corona Covid 19 kepada para penumpang yang akan melakukan perjalanan ke pulau Jawa. 


Setelah selesai melakukan peninjauan rombongan Menhub dan Ka BNPB langsung melakukan dialog dengan penumpang penjalan kaki sedang melakukan test rapid antigen.


Dalam kesempatan ini  Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan RI), menyampaikan, Terimakasih kepada Kapolda Lampung dan Danrem 043/Gatam yang sudah melakukan kegiatan penyekatan penumpang dari Sumatera ke Pulau Jawa. Dari kalkulasi 400.000 ribu orang yang sudah menyeberang ke Pulau Sumatera, bahkan beberapa hari ini ada lonjakan tertentu sehingga jumlahnya melampaui 400 ribu dan catatan baru yang menyebabkan kita-kita 36 %. Untuk harus ada upaya 

dari kita upaya yang dilakukan Ka BNPB bagimana dan berapa lama ters rapid antigen ini di Lampung. Tetapi kegiatan penyeberangan tetap dilakukan dengan baik. 


Letjen TNI Dr (H.C) Doni Monardo Ka BNPB juga menyampaikan Kenapa ini dilakukan, dikarenakan ada perbedaan Sumatera dan Pulau Jawa. Pulau Jawa terjadi penurunan pasien dirumah sakit. Sementara Pulau Sumatera hampir semua rumah sakit terisi pasien Covid-19 dan status terjadi zona Kuning dan Merah, sehingga kita harus mampu mencegah teori pimpong, artinya seluruh masyarakat dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa harus dilakukan pemeriksaan dan berterimakasih kepada masyarakat yang telah bersedia melakukan pemeriksaan rapid antigen..dan ternyata beberapa hari terakhir ini talh didapat warga masyarakat sebanyak 338 orang yang positif Covid-19. Ini pemeriksaan menggunakan ters rapid antigen. Kalau ini lolos berarti akan menulari keluarga-keluarga yang ada wilayah Pulau Jawa. 

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ira Puspadewi (Direktur Utama PT ASDP), Fahrizal (Sekdaprov Lampung), Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono (Karaops Polda Lampung), Letkol Inf Enrico Setyo Nugro S.Sos M.Tr ( Han ) Dandim 0421/ Lampung Selatan, Kolonel Inf Slamet winarto ( Kasiops Korem 043/ Gatam), Capt Solikhin (General Meneger ASDP Bakauheni Lampung Selatan), Mulyadi Saleh (Kadis Perhubungan Lampung Selatan).(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages