DPRD Kota Bandar Lampung Gelar Sidang Paripurna Pelantikan PAW Andika Jaya kesuma - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 04 Mei 2021

DPRD Kota Bandar Lampung Gelar Sidang Paripurna Pelantikan PAW Andika Jaya kesuma


Bandar Lampung, Harian koridor.com-DPRD Kota Bandarlampung menggelar sidang paripurna pengucapan sumpah jabatan dan Pelantikan Antar Waktu (PAW) Andika Jaya Kusuma dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP),  Selasa (4/5/2021).

PAW Anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024 Andika menggantikan Pandu Kusuma Dewangsa yang maju dan terpilih sebagai Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) pada Pilkada 2020 lalu.

Usai pembacaan sumpah, Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi menyematkan tanda anggota DPRD disaksikan Walikota setempat, Eva Dwiana dan Wakil Walikota Deddy Amarullah serta seluruh anggota DPRD setempat. 


Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi berharap agar Andika yang baru dilantik segera melakukan adaptasi dan tentunya dengan berbekal ilmu yang dimiliki olehnya.


"Sehingga bisa melaksanakan tugas dia sebagai anggota DPRD sebagai tiga fungsi yaitu pengawasan, anggaran dan fungsi pembuatan Perda," ujarnya.


Politis PDI-Perjuangan ini menjelaskan, agar segera menyampaikan surat kepada pimpinan untuk segera menempatkan yang bersangkutan di alat perlengkapan DPRD.

"Kita serahkan pada fraksi, karena besok itu sudah ditempatkan pada komisi berapa sehingga langsung mengantor," timpalnya.


Sementara, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, menyampaikan bagi anggota DPRD yang baru di lantik untuk cepat menyesuaikan diri dan menjalankan tugasnya sebagaimana tupoksinya.


"Sebagai wakil rakyat memberikan masukan dan juga menerima masukan dari masyarakat dan juga memberikan masukan kepada pemerintah kota Bandar Lampung. Diharapkan juga dapat mendukung program pemerintah. Karena jika eksekutif dan legislatif bersama-sama Insya Allah," ungkapnya.


Di tempat yang sama,  Andika Jaya Kusuma berharap, bisa maksimal menyumbangkan energi, pikiran dalam menjalankan program-program kedepannya. "Lebih menjalin hubungan kepada masyarakat. Harapan saya bisa cepat menyesuaikan diri karena dimanapun ditempatkan itu adalah amanah, dan saya juga Mohon doanya yang terbaik tapi untuk masyarakat Bandarl Lampung bukan hanya untuk diri saya sendiri," tandasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages