Hari Pertama Kerja, Pemkab Lambar Adakan Halal Bihalal 1442 H Secara Virtual - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 17 Mei 2021

Hari Pertama Kerja, Pemkab Lambar Adakan Halal Bihalal 1442 H Secara Virtual


Lambar, Harian koridor.com-Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah Tahun 2021 Oleh Seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Secara Virtual di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,Senin(17/5/21)


Turut hadir Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Sekretaris Daerah, seluruh Staf Ahli, Assisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Puskesmas, Peratin dan Para Kepala Sekolah yang tersebar di 15 Kecamatan, 131 Pekon dan 5 Kelurahan yang ada di Lampung Barat.


Mewakili seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat, Ucapan Halal Bihalal disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Akmal Abd. Nasir SH.


Mewakili Camat dan Lurah se-Lampung Barat, Ucapan Halal Bihalal tersebut disampaikan Camat Balik Bukit, Edi Jaya. 


Mewakili Kepala Puskesmas se-Lampung Barat, Ucapan Halal Bihalal disampaikan oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Pajar Bulan,

Milarni.


Mewakili 131 Peratin yang ada di Lampung Barat, ucapan Halal Bihalal disampaikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Lambar, Juhairi Iswanto.


Mewakili para guru yang ada di Kabupaten Lampung Barat, ucapan Halal Bihalal disampaikan oleh Kepala SMP yang ada di Kecamatan Air Hitam, Imam Syafi'i.


Dalam Sambutanya Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus

Pada kesempatan ini izinkan saya Hi. Parosil Mabsus beserta Istri dan Keluarga begitupun Bapak Drs. Hi. Mad Hasnurin berserta Istri dan keluarga mengucapkan Minalaidin Waalfaidzin mohon maaf lahir dan batin.


Sebagai manusia biasa tentunya kami ingin memberikan yang terbaik, memberikan sebuah ketulusan dan keikhlasan, tapi sebagai manusia kami sangat menyadari, tentu ada kealfaan, ada kekurangan dan juga ada kesalahan.


Sehingga pada halal bihalal ini, mohon kiranya pada bapak ibu yang mengikuti secara virtual ini maupun yang belum bisa mengikuti, mari kita sucikan hati kita, mari kita saling memaafkan diantara kita dalam suasana yang fitri ini.


Mudah-mudahan dengan ini, kita saling melupakan kesalahan, kealfaan kita, dan lebih memaksimalkan lagi kinerja kita dalam muwujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.


Pada kesempatan ini saya ingin menitik beratkan kepada seluruh Peratin dan seluruh Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) serta kepada para Camat. Sekarang tentu kita berterimakasih dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, terkait larangan mudik. Bisa kita bayangkan, kalau seandainya tidak ada larangan mudik, kasus terkonfirmasi positif covid-19 di daerah kita pasti terjadi peningkatan.


Saya juga mengapresiasi  kepada seluruh tim petugas posko, terkhusus kepada kepolisian yang bertugas di Kabupaten Lampung Barat, begitu juga dengan PMI, BPBD, para petugas kesehatan dan juga para organisasi-organisasi lainnya yang sudah terlibat dalam rangka mengikuti arahan dari pemerintah pusat terkait dengan pembangunan posko, melakukan penyekatan pemeriksaan masyarakat yang melakukan mudik atau melakukan perjalanan di wilayah Kabupaten Lampung Barat.


Berdasarkan informasi yang kami dapat, data yang kami peroleh, Alhamdulillah di atas tanggal 6 hingga tanggal 17 hari ini, kasus covid-19 yang ada di Lampung Barat terjadi penurunan. Tetapi ada beberapa pekon yang cukup mengkhawatirkan yang harus menjadi perhatian kita semua, yaitu Pekon Sidodadi yang ada di Kecamatan Pagar Dewa dan juga Pekon Suka Pura yang ada di Kecamatan Sumber Jaya dan ada salah satu pekon yang ada di Kecamatan Balik Bukit. 


Besar harapan saya ketua satgas covid yang ada di kecamatan dan juga ketua satgas covid yang ada di tingkat pekon, mohon berkoordinasi dengan seluruh jajaran kesehatan dan juga aparat penegak hukum yang dalam hal ini Kepolisian dan juga TNI untuk kita saling bahu membahu, kerja keras untuk mengantisipasi lonjakan terjadinya terkonfirmasi positif covid-19.


Pada kesempatan ini, kami ingin memberikan catatan dan arahan kepada seluruh Peratin, para Camat dan juga Kepala Puskesmas.


1. Pertama tingkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas.

2. Kedua agar Peratin mengantisipasi warga arus balik yang dari luar lampung melalui optimalisasi posko pekon, kemudian jika ada warga yang terkena gejala covid-19 agar melakukan isolasi mandiri dengan monitoring dari masing-masing posko covid-19.

3. Ketiga selalu melihat dan menonton lokasi zona yang dikeluarkan oleh BPBD untuk masing-masing pekon, manakala ada terkonfirmasi positif covid-19 agar melakukan isolasi mandiri.

4. Berikutnya agar Kepala Perangkat Daerah, manakala ada yang baru mudik dan ada tanda-tanda kearah covid-19 sekiranya istirahat dan melakukan kegiatan-kegiatan dari rumah saja. 


Sekali lagi atas nama pribadi, keluarga, selaku kepala Pemerintahan Kabupaten Lampung Barat, izinkan saya menyampaikan minalaidin waalfaidzin  mohon maaf lahir dan batin.


Mohon kiranya bapak ibu sekalian dapat memaknai, dapat mengimplementasikan makna dari kita melaksanakan kegiatan dibulan ramadhan. Kita diuji dengan berbagai ujian, kesabaran merupakan modal utama. Tentu pada akhirnya bagaimana mengimplementasikan dalam jajaran kepemerintahan. Saya yakin maknanya sudah banyak kita dapatkan, baik langsung maupun secara melihat, mendengar dan juga mungkin mendapatkan informasi.


Hari ini sebagai pemimpin mari kita dedikasikan diri, mengabdikan diri kita, implementasikan hasil dari pelaksanaan di bulan ramadhan, sebagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, memberikan program yang tepat sasaran, bagaimana mewujudkan yang menjadi arahan dari pemimpin, agar apa yang kita lakukan benar-benar bermanfaat, berfaedah dalam menuju Lampung Barat Hebat Sejahtera dan juga Sehat.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages