Pemkab Lamteng Kembali Dapat Predikat WTP dari BPK RI - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 02 Mei 2021

Pemkab Lamteng Kembali Dapat Predikat WTP dari BPK RI


Lamteng, Harian Koridor.com-Bupati Musa Ahmad hadiri bersama Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Kepala Inspektorat  Lampung Tengah dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Tengah. 

Dikarenakan masih dalam masa pandemi covid 19 maka Kabupaten/Kota  se Provinsi Lampung yang hadir dibagi menjadi beberapa sesi. 

Dalam hasil laporan keuangan Pemda Lamteng tahun anggaran 2020 ini, Kabupaten Lampung Tengah Kembali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian  (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Lampung, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.  Ini merupakan kali ke tiga Kabupaten Lampung Tengah mendapat predikat WTP dari BPK RI.

Andri Yogama Kepala Perwakilan BPK RI Lampung mengatakan bahwa masih terdapat beberapa catatan yang perlu diperhatikan dan diharapkan diperbaiki sehingga kedepannya Pemda Lamteng bisa lebih baik lagi.  BPK  juga berharap Kabupaten Lampung Tengah bisa mendorong lagi agar mencapai presentase penilaian 85% karena saat ini lampung tengah mencapai 79% . 


Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam keterangan kepada media mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK selalu disambut Pemerintah Daerah Lampung Tengah dengan tangan terbuka. Seluruh SKPD pun diinstruksikan untuk terbuka, aktif dan kooperatif dalam rangka memperlancar proses pemeriksaan.


Langkah ini juga dilakukan agar pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK dapat menjangkau seluruh program dan kegiatan pada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah, sehingga memperoleh rekomendasi konstruktif yang dapat ditindaklanjuti sebagai bahan pertimbangan. Dengan begitu, semua kegiatan dapat berjalan efektif dan efisien sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan  yang berlaku.


Musa mengatakan bahwa di masa kepemimpinan Musa Ahmad- Ardito Wijaya kedepannya akan memberikan pelayanan yang transparan , dan akuntable serta peningkatan birokrasi yang memprioritaskan kepentingan masyarakat sehingga diharapkan semua jajaran Pemerintah Daerah Lampung Tengah bekerja sama dan saling memperbaiki kinerja masing masing. Musa menambahkan juga bahwa  beberapa poin catatan dari BPK  akan segera ditindaklanjuti, sehingga kedepannya Kabupaten Lampung Tengah lebih baik lagi.  


 "Saya juga atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dan pihak terkait, atas diperolehannya predikat  WTP ini,” ujar Musa. Untuk diketahui bahwa Kabupaten Lampung Tengah telah mendapat predikat WTP tiga kali berturut turut dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia/BPK-RI.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages