Polres Tanggamus Kantongi Identitas dan Buru Pelaku Penodongan Video Viral di Medsos - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 20 Mei 2021

Polres Tanggamus Kantongi Identitas dan Buru Pelaku Penodongan Video Viral di Medsos


Tanggamus, Harian koridor.com-Satreskrim Polres Tanggamus telah berhasil mengidentifikasi terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) modus penodongan sesuai video viral yang diketahui terjadi di area pantai jalan Cukuh Pandan Pekon Padang Ratu, Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus. 


Identifikasi dilakukan setelah korbannya, seorang remaja 16 tahun warga Kabupaten Pringsewu datang melapor ke Polres Tanggamus dan menjelaskan kronologis kejadian serta ciri-ciri terduga yang melakukan penodongan tersebut.


"Para terduga pelaku sudah teridentifikasi, saat ini sedang dalam pengejaran. Mudah-mudahan segera tertangkap," kata Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Ramon Zamora, SH mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., Kamis (20/5/21).


Kasat menjelaskan, berdasarkan keterangan korban, dalam Curas tersebut para terduga pelaku tidak mengambil sepeda motor korban namun sudah merusak kunci motor dan mengambil uang korban sebanyak Rp700 ribu.


"Mereka sempat merusak kunci kontak motor korban menggunakan kunci motor terduga pelaku. Karena tidak berhasil mereka mengambil paksa dompet korban berisi uang Rp700 ribu, lalu mereka kabur ke arah Kota Agung," jelasnya.


Kasat mengungkapkan, atas video viral di media sosial terkait dugaan penodongan, Polres Tanggamus telah mengambil langkah dengan melakukan penyelidikan, mengidentifikasi tempat kejadian dan mengidentifikasi korban.


Selanjutnya, korban diketahui merupakan warga Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu namun bekerja di salah satu rumah makan di Bandar Lampung.


"Setelan korban teridentifikasi dan dilakukan penjemputan untuk melapor ke Polres Tanggamus sehingga para terduga berhasil diidentifikasi," tandasnya.


Sebelumnya diberitakan, Polres Tanggamus bergerak cepat penyelidikan viralnya video dugaan pencurian dengan kekerasan (Curas) penodongan yang diduga terjadi di area diperkirakan di jalan wilayah pantai wilayah hukum Polres Tanggamus.


Dalam penyelidikan ini Polres Tanggamus langsung menurunkan tiga punggawanya yakni Kasat Intelkam AKP Samsuri, SH. MH., Kasat Reskrim Iptu Ramon Zamora, SH dan Kapolsek Kota Agung AKP Muji Harjono, SE.


Hasil penyelidikan, berhasil diidentifikasi tempat diduga kejadian seperti yang berada pada video yang beredar, juga mendapatkan keterangan sementara terkait orang-orang yang berada dalam video tersebut beberapa hari lalu di jalan pantai Cukuh Pandan Pekon Padang Ratu, Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages